Home » Semarak Natal Di SMP Santo Paulus Pangkalpinang Tahun 2023

Semarak Natal Di SMP Santo Paulus Pangkalpinang Tahun 2023

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jumat, 5 Januari 2023, SMP Santo Paulus merayakan Natal Bersama di GOR. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, staff TU dan karyawan. Kegiatan di awali dengan kegiatan liturgi mulai dari liturgi penciptaan, liturgi kejatuhan manusia dalam dosa, liturgi kelahiran Yesus Kristus dan ada juga liturgi ragam profesi yang begitu menarik dan seru.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Damai Sejahtera Kita Songsong Langkah Kita Dalam Kasih Yang Memerdekakan” ini, juga diselipkan nyanyian lagu-lagu natal dan penampilan yang begitu menarik dari siswa siswi SMP Santo Paulus.

Acara berlanjut dengan sambutan dari Jujui Hartati Sagala, S.Pd selaku Kepala Sekoah SMP Santo Paulus. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ini adalah natal pertama SMP Santo Paulus selama beliau di tempatkan di SMP Santo Paulus. Perayaan natal bersama tahun ini beliau sangat tersentuh dengan antusiasme anak-anak serta guru-guru yang berpartisipasi pada acara natal tersebut, hingga menghasilkan acara yang penuh hikmat dan penuh kekeluargaan. “Semoga ditahun ini SMP Santo Paulus Semakin baik dan semakin saling mengasihi satu sama lain,” ungkapnya.

Acara semakin meriah dengan berbagai macam pertunjukan yang ditampilkan siswa-siswi SMP Santo Paulus. Penampilan tersebut antara lain drama, vocal grup, dance, solo dan bahkan tarian persembahan dari guru-guru dan staf pegawai. Ada juga acara tukarkado antar guru-guru dan seluruh pegawai SMP Santo Paulus.

Menariknya, cara tukar kado ini dilakukan dengan menebak malaikat pelindung masing-masing guru yang sudah di pilih sebelum libur sekolah, acara begitu meriah dengan, siswa juga yang ikut menebak masing-masing malaikat pelindung guru-guru, setelah itu seluruh siswa juga melakukan tukar kado diantara teman satu kelas.

Acara puncak ditutup dengan acara pembagian hadiah bagi pemenang pembuatan pohon natal dari barang bekas serta classmeeting yang sudah diadakan pada bulan Desember atau akhir semester ganjil. Setelah acara natal bersama di GOR selesai, seluruh peserta didik mengadakan makan bersama dengan tema berbagi kasih, lalu ditutup dengan doa pulang. (Sandra)

Kontributor: Sry Rejeki J. Sinaga

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.