Home » Adakan Kegiatan Ini, SD Santa Maria Membuktikan Baiknya Iklim Toleransi dan Kebinekaan di Sekolah

Adakan Kegiatan Ini, SD Santa Maria Membuktikan Baiknya Iklim Toleransi dan Kebinekaan di Sekolah

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- SD Santa Maria Mentok mengadakan kegiatan tausiah dan buka puasa bersama pada hari Senin (26/3) di aula sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh 20 siswa dan orang tua yang beragama Islam.

Ustadz Ujang Sugara, M.Pd., guru agama Islam sekaligus kepala sekolah SD 14 Mentok, diundang sebagai pembicara dalam tausiah kali ini. Beliau mengangkat tema “Keutamaan Ramadan” dalam ceramahnya.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan bulan ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah dan amalan shaleh,” ujar Ustadz Ujang dalam tausiahnya.

Tausiah dikemas dengan tanya jawab dan games menarik

Tausiah juga dikemas dengan menarik beruba dialog dan permainan edukasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa dan orang tua, serta mempererat tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di lingkungan SD Santa Maria.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai toleransi dan saling menghormati antar umat beragama sejak dini kepada para siswa,” kata Maria Susanti, S.Pd.SD., kepala sekolah SD Santa Maria.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah. Kegiatan tausiah dan buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan SD Santa Maria selama bulan Ramadan. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di lingkungan SD Santa Maria.

“Ini juga membuktikan, SD Santa Maria walau sekolah katolik, lingkungan sekolah sangat universal dan menerima semua siswa dari latar belakang yang beragam,” pungkas Maria Susanti. (Swt)

Reporter: Meigi, Clarecia

Anda mungkin juga suka