Home » SD Santa Maria Mentok Bawa Oleh-oleh dari Jakarta

SD Santa Maria Mentok Bawa Oleh-oleh dari Jakarta

oleh Suwito

Jakarta-YTKNews.id– Kabar gembira datang dari SD Santa Maria Mentok yang merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 1 mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kegiatan fasilitasi dan advokasi kapasitas satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Millenium, Jakarta Pusat pada 24-28 April 2024 ini mengundang perwakilan dari berbagai sekolah penggerak di seluruh Indonesia. SD Santa Maria diwakili oleh Suwito, Humas sekolah, yang membawa hasil identifikasi, refleksi dan rekomendasi perencanaan sekolah.

Dalam pertemuan ini, para peserta diajak untuk melihat kembali hasil raport pendidikan satuan pendidikan masing-masing. Kemudian, mereka memetakan kekuatan dan kekurangan sekolah sebagai dasar untuk perencanaan sekolah berikutnya.

SD Santa Maria Terpilih Bersama 148 PAUD dan SD Sekolah Penggerak Angkatan 1 dari Seluruh Indonesia

Suwito mengungkapkan rasa bangganya atas kesempatan yang diberikan pada SD Santa Maria. “Tidak semua sekolah mendapatkan kesempatan seperti ini. Kami bersyukur atas kepercayaan Kemendikbud dan siap untuk terus belajar dan berkembang menjadi sekolah penggerak yang unggul,” tuturnya.

SD Santa Maria mendapat apresiasi sebagai peserta pertama yang mengumpulkan RKT dan RTL

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sekolah dalam mengelola pembelajaran dan kepemimpinan yang berpusat pada murid. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Ini bukan sekadar kehormatan, tapi kesempatan emas untuk belajar dari yang terbaik,” ungkap Maria Susanti, Kepala Sekolah SD Santa Maria Mentok.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Kemendikbud dan siap untuk terus bertransformasi menjadi sekolah yang inovatif dan mengutamakan murid,” tambahnya.

Anda mungkin juga suka