Home » Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID – “Puji Tuhan, IPA mendapatkan juara pertama,” ungkap Miss Putri selaku pembimbing bidang Matematika melalui grup WhatsApp sekolah. Seluruh guru dan karyawan SD Hilarius, Parittiga, tentu saja menyambut kabar gembira tersebut dengan rasa syukur. Empat siswi kebanggaan SD Hilarius, yaitu Clara Bernadette dan Laura Jessica di bidang Matematika serta Celine Aurelia Mok dan Cheryl Joannadi bidang IPA, terjun langsung menghadapi lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Kecamatan di SDN 01 Parittiga, Sabtu (02/03/2024).

Salah satu siswi kelas 5A, Cheryl Joanna kepada reporter mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan juara pertama OSN bidang IPA tingkat Kecamatan.

“Saya merasa senang sekali dapat memenangkan lomba OSN ini. Karena sebelumnya saya tidak mendapat juara lomba LKS IPA tingkat Yayasan. Sebelum menghadapi OSN, saya belajar dan memahami materi dari soal latihan. Setelah mendapat juara OSN, saya masih ingin lanjut ke perlombaan selanjutnya,” ungkap Cheryl kepada YTKNEWS.ID, Sabtu (02/03/2024).

Cheryl tak lupa memberi tips kepada kawan-kawan untuk tekun dalam belajar. “Rajinlah mengerjakan soal latihan,” pesannya.

Terpisah, pembimbing bidang IPA Riris Mawati kepada YTKNEWS.ID mengungkapkan rasa bangga atas apa yang telah dicapai anak bimbingannya. Bu Riris juga menceritakan sekitar  dua bulan terakhis, ia dan Pak Aripin mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi lomba OSN.

“Tips yang saya lakukan untuk melatih anak-anak adalah tekun menemukan beragam pengetahuan dari berbagai sumber media belajar dan percaya diri,” pesan Bu Riris.

Sementara pembimbing bidang IPA lainnya, Aripin mengungkapkan tingkat kesulitan dalam melatih anak-anak, “Memberikan materi yang belum mereka dapatkan untuk dipelajari dan dipahami sehingga kurangnya efisiensi waktu,” ujar Pak Aripin.

Selamat kepada Cheryl Joanna. Jadikan ini sebagai batu loncatan agar dapat berkarya di ajang perlombaan berikutnya. Dan untuk yang belum juara, jangan patah semangat! Sebagaimana ungkapan yang sering disebut-sebut orang,  usaha tak pernah mengkhianati hasil. (*)

Reporter : Lea Wulan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.