Home » 31 Peserta Wilayah Babel Ikuti Diklat di Puri Sadhana, Demi Melangkah ke Jenjang Pegawai Tetap

31 Peserta Wilayah Babel Ikuti Diklat di Puri Sadhana, Demi Melangkah ke Jenjang Pegawai Tetap

oleh Redaktur Ytknews

Bangka Tengah, YTKNews.id—Yayasan Tunas Karya (YTK) tidak pernah kehabisan cara dalam memberdayakan dan mempersiapkan pegawainya, untuk memasuki jenjang kepegawaian berikutnya. Pasalnya, usai sukses menggelar diklat Calon Pegawai Tetap (CPT) di Kepulauan Riau (Kepri) pada bulan Maret lalu, kini YTK kembali menggelar kegiatan serupa bagi 31 orang calon pegawai tetap di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bertempat di Puri Sadhana, Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah, diklat dilaksanakan 22 hingga 24 April 2024. Mengusung tema ‘Bertumbuh Dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan’, diklat ini menghadirkan pengurus YTK sebagai pemateri utama.

Sekretaris YTK, Alberthus Christian, A.Ma.Pd berharap dengan mengikuti diklat ini, pegawai dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan jabatannya.

“Diklat CPT ini merupakan proses program baku dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) di YTK. Setelah mengikuti orientasi pegawai baru dan pengayaan, kini tinggal selangkah lagi para peserta akan menjadi pegawai tetap di YTK, tentu saja dengan daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP3) yang mendukung,” ungkap Christian ketika memberi sambutan pembukaan.

Lebih lanjut ketua panitia, Kristiawan Tri Wardana, S.Pd.Ing mengutarakan materi yang akan diberikan agar pegawai lebih mengenal lebih dalam tentang identitas YTK, peraturan kepegawaian, perencanaan keuangan, rapor kinerja pegawai hingga seni berkomunikasi dalam kehumasan.

“Diklat ini merupakan salah satu syarat menjadi pegawai tetap dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai baik dari segi pengetahuan, keterampilan maupun sikap pegawai dalam mengimplementasikan nilai katolisitas di lingkungan YTK,” ujar kepala divisi SDM dan personalia tersebut.

“Tak hanya itu, diklat ini juga kami rancang agar persaudaraan antar pegawai semakin terjalin meski bertugas di unit yang berbeda,” imbuhnya.

Dalam Diklat Angkatan XXXII ini, wilayah Pangkalpinang paling banyak mengirimkan utusan yakni sebanyak 13 orang, 4 orang dari Sungailiat, 2 orang dari Belinyu, 9 orang dari Mentok, 1 orang dari Parittiga, 1 orang dari Toboali dan 1 orang peserta dari bumi laskar pelangi, Pulau Belitung.

“Total peserta yang siap menyongsong langkah selanjutnya sebagai pegawai tetap YTK ini sebanyak 31 orang yang terdiri dari 29 orang guru, 1 orang pustakawan dan 1 orang sopir,” tutup Kristiawan. (In)

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka