Home » Inilah Keseruan Anak-anak TK Santa Theresia II Memperingati Hari Kartini

Inilah Keseruan Anak-anak TK Santa Theresia II Memperingati Hari Kartini

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Sabtu, 20 April 2024 lalu, TK Santa Theresia II mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini di halaman sekolah. Dari para guru, anak-anak beserta Mama-mama yang ikut dalam acara ini mengenakan baju bernuansa batik yang sudah disepakati bersama. Acara memperingati hari kartini ini dimeriahkan dengan adanya lomba anak untuk mendandani mamanya dengan menggunakan 3 alat make up yaitu bedak, lipstick dan pensil alis yang dibawa oleh masing-masing orang tua.

“Waktu perlombaan berlangsung selama 20 menit, anak-anak bebas mendandani mamanya masing-masing. Ada yang memakaikan bedak ke wajah mamanya terlalu tebal, ada yang memakaikan lipstick merah merona dengan rapi dan ada yang tidak rapi. Terlihat lucu tapi seru.” ujar Om Ino, selaku pramusaji sekolah.

Setelah acara lomba selesai, diadakan gerak lagu dan bernyanyi bersama lagu Ibu Kita Kartini dan dilanjutkan makan bersama dengan guru, karyawan, anak-anak dan orang tua.

“Seru sekali acara kali ini, dari lomba kita bisa lihat kerjasama dan kekompakan antara anak dan mamanya. Acara makan bersama kali ini pun orang tua membawa tempat makan sendiri supaya kita juga ikut mensukseskan program Go Green pemerintah” ungkap Suwanni, selaku Kepala Sekolah.

“Semua kegiatan ini gratis, orang tua tidak dipungut biaya apapun. Kebersamaan selalu bersama orang tua kita pupuk sejak usia dini, yang penting happy bersama” pungkasnya.

Kontributor: Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka