Home » Menjalin Silaturahmi, Sekolah Katolik Tanjungpinang Buka Puasa Bersama Tanpa Perbedaan

Menjalin Silaturahmi, Sekolah Katolik Tanjungpinang Buka Puasa Bersama Tanpa Perbedaan

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Buka puasa bersama, atau yang dikenal dengan bukber, menjadi salah satu wadah bagi komunitas sekolah Katolik Yayasan Tunas Karya wilayah Tanjungpinang untuk menjalin silahturahmi antara satu dengan yang lainnya tanpa membedakan status.  Bukber tersebut diselenggarakan pada hari Senin, 25 Maret 2024 di halaman SD Katolik Tanjungpinang.

Bukber ini tidak hanya dihadiri oleh para guru dan karyawan TK- SMA saja, melainkan juga mengundang anggota keluarga guru dan karyawan yang beragama Muslim. Tampak seluruh guru, karyawan, dan tamu undangan memenuhi halaman SD Katolik kala itu.

Kepala SMA Santa Maria, Thomas Mas Leiden, S.Pd  selaku koordinator acara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjalin kekompakan dalam mendukung kegiatan PPDB tahun ini agar mendapat siswa sesuai dengan yang ditargetkan. Beliau juga mengungkapkan bahwa sekolah-sekolah Katolik sangat menghargai keberagaman.

Kegiatan pun  terasa semakin akrab tatkala para MC menyelipkan beberapa pantun saat memandu acara. Tepat pukul 18.15 WIB, saat waktu berbuka puasa, seluruh guru, karyawan, dan tamu undangan tampak makan bersama menikmati hidangan yang telah disediakan.

Setelah makan, acara pun ditutup dengan foto bersama. (mil)

Kontributor: Agustina

Anda mungkin juga suka