Home » SEMARAK PASKAH DI TK REGINA PACIS I TANJUNGPANDAN

SEMARAK PASKAH DI TK REGINA PACIS I TANJUNGPANDAN

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—-KB- TK Regina Pacis I Tanjungpandan memperingati hari keagaman agama Katolik dan Kristen yaitu Paskah dengan kata lain kebangkitan Yesus Kristus. Sekolah  mengadakan lomba  di sekolah selama dua hari yakni hari Rabu, 3 April 2024 lomba mencari telur bagi anak dan lomba menghias bekal anak dan  orang tua yang dilaksanakan hari Kamis, 4 april 2024 , yang waktu pengemasan bekal anak Lomba dilombakan selama 45 menit.

Della Natalia Sijabat,S.Pd selaku Kepala Sekolah KB- TK Regina Pacis menuturkan bahwa lomba yang diadakan di sekolah yaitu mencari telur paskah bagi anak adalah melatih keberanian dan anak juga belajar menerima kekalahan saat berlomba, sedangkan lomba menghias bekal anak bersama orangtua lebih dalam menjalin silahturahami dan kekeluarga KB- TK Regina Pacis I Tanjungpandan, walaupun pemenang juara hanya 9 orang juara setiap kelas akan dipilih 3 pemenang, tetapi kegiatan ini menerapkanbahwa kita semua adalah pemenang dalam setiap kegiatan apapun karena sudah berani dan mau berkompetisi. Juri – juri juga menuturkan bahwa dalam kriteria pemenang di nilai berdasarkan kretivitas, kebersihan dan ketepatan waktu.Juri perlombaan tersebut adalah Sr. Ferona FCh, melibatkan pensiunan guru kami yaitu ibu Debrita Esti dan ibu kepala sekolah SD Regina Pacis Tanjungpandan ibu Marselina Kartika, S.Pd  yang membantu dalam pemilihan pemenang lomba.

Ibu Endang Kusuma yaitu mama Rafael juga menambahkan manfaat dari lomba hari ini seru dan sangat berkesan sekali, karena bukan hanya anak- anak kami yang saling kenal tetapi kami para mama- mama juga bisa saling mengenal dan membuat para mama banyak berinteraksi satu sama lain beserta dengan guru- guru juga.

Selain itu manfaat dari diadakan lomba hari ini  bisa membuat mama dan anak- anak lebih kompak, melatih  kesabaran buat anak- anak intinya orang tua ikut senang bisa berpartisipasi dalam acara lomba menghias bekal anak.

Kontributor : Mona

Anda mungkin juga suka