Home » Adakan Acara Perpisahan Kelas IX di Pantai, Para Siswa SMP Katolik Mengisinya dengan Lagu Mandarin

Adakan Acara Perpisahan Kelas IX di Pantai, Para Siswa SMP Katolik Mengisinya dengan Lagu Mandarin

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

 Tanjungpinang, YTKNews.id—Kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2023-2024 bagi siswa kelas IX SMP Katolik Tanjungpinang telah usai. Seiring dengan diakhirinya pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS) beberapa waktu yang lalu. Kini berganti dengan keceriaan bagi seluruh siswa dengan mengadakan acara perpisahan bersama seluruh dewan guru dan karyawan di Pantai Trikora, Bintan.

Jumat, 17 April 2024 menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh siswa kelas IX SMP Katolik, sambil mengenakan dresscode putih menambah semangat kebersamaan mengikuti acara perpisahan tersebut.

Mengawali perjalanan tepat pukul 08.00 WIB dengan menggunakan bus, akhirnya tiba di tempat pukul 09.30 WIB. Setelah itu, acara diisi dengan rangkaian kegiatan yang seru dan menarik, seperti adanya persembahan lagu dari tiap-tiap kelas, aneka permainan, dan acara bebas untuk para siswa.

Kepala SMP Katolik Tanjungpinang, Fransiskus Xaverius Kanga, S.Fil dalam sambutannya mengungkapkan beberapa pesan agar seluruh siswa kelas IX nantinya dapat melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. “ Atau ada yang mau menikah setelah tamat?” tanya Frans. Sontak pertanyaan tersebut mengundang gelak tawa bagi seluruh siswa dan guru.

Selanjutnya, acara pun diisi dengan persembahan lagu tiap-tiap kelas. Tak kalah unik adanya persembahan lagu gabungan berbahasa Mandarin “ Zai Jian” yang artinya selamat tinggal.

Dekky, S.Kom selaku guru Mandarin tidak menyangka bahwa seluruh siswa kelas IX dapat menyanyikannya dengan sangat baik.

Setelah acara persembahan lagu selesai, dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama tiap-tiap kelas. Lalu dilanjutkan kembali dengan aneka permainan yang menguji kesabaran dan kerja sama. Seperti estafet bola pimpong, memindahkan bola pimpong dengan cara meniup, dll.

Setelah makan siang selesai, seluruh siswa diperkenankan untuk mengisinya dengan acara bebas. Tampak beberapa siswa ada yang berenang, bermain air, berswafoto dan lain-lain.

Di akhir acara, adanya pembagian hadiah bagi pemenang lomba. Berkat kerja sama dari para guru dan karyawan sehingga acara pun dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kontributor: Milawati.

Anda mungkin juga suka