Home » Cerita Faber Castell di TK Hilarius

Cerita Faber Castell di TK Hilarius

oleh REPORTER St. HILARIUS

Pagi yang cerah. TK Hilarius kedatangan tamu tak yang biasa. Mereka adalah tim dari Faber Castell, yang akan berbagi cerita dan hadiah kepada anak TK Hilarius. Tim Faber Castell mengadakan lomba mewarnai untuk anak dan orang tua. Anak-anak tentunya sangat antusias. Mereka menginginkan hadiah yang telah disiapkan. “Ayo bapak dan ibu, bimbing anak-anak anda dalam mengembangkan dirinya melalui kegiatan mewarnai hari ini. Jangan marahi anak anda jika warna yang ia gunakan tidak sesuai dengan keinginan anda, karena itu adalah salah satu bentuk kreativitas dan imajinasi anak”, ucap Leo dari tim Faber Castell.

Sebelum mewarnai, tim Faber Castell membagikan krayon untuk anak-anak. Mereka sangat antusias ketika mendapatkan krayon. Kerja sama yang sangat luar biasa terjalin antara orang tua dan anak. “Dulu saya tidak merasakan yang namanya pre school yang menarik dan menyenangkan seperti ini. Menurut saya kegiatan mewarnai ini sangat bermanfaat buat perkembangan motorik halus anak dimana dalam masa tumbuh kembang ini, sebagai orang tua juga harus memperhatikan kegiatan apa yang tepat untuk masa pertumbuhannya, seperti kegiatan lomba hari ini. Ini makin menarik juga karena melibatkan mama sebagai partner anak. Anak juga bisa belajar mengenal warna, melatih mata serta tangan. Saya juga sangat berterima kasih kepada pihak  Faber Castell dan pihak sekolah yang berkerja sama dalam mewujudkan lomba hari ini. Semoga masih banyak diadakan kerjasama dan lomba-lomba seperti ini lagi. Saya akan terus mendorong anak saya, untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai”, ujar mama Shiera wali murid kelas KB.

“Mama, di dalam kelas kami ada tempat sampah. Mama, bisa tidak gambar tempat sampah?”, tanya Axella kepada mamanya. Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, tetapi juga mengajak anak untuk meningkatkan kreatifitas. Setelah hampir satu jam, akhirnya sesi mewarnai pun berakhir. Seluruh peserta mengumpulkan hasil karyanya kepada panitia.

Semua anak dan orang tua memberikan hasil yang terbaik, seolah semua akan menjadi pemenang. Tim Faber Castell sudah menilai dengan luar biasa, dan mengumumkan 6 pemenang. “Acara hari ini seru banget. Acaranya berlangsung dengan tertib. Pesertanya keren. Datang on time dan sportif. Anak-anak bisa menempatkan diri dalam posisi sedang lomba, jadi tidak ada drama. Kakak-kakak dari tim Faber Castellnya juga sangat menguasai kondisi, jadi tidak ada chaos”, ucap Ibu Adriana Retno wali kelas A2.

Penulis: Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka