Home » Berbusana ala Prom Night, SMAS Katolik Santa Maria Sukses Gelar Perpisahan Kelas XII dengan Meriah dan Penuh Haru  

Berbusana ala Prom Night, SMAS Katolik Santa Maria Sukses Gelar Perpisahan Kelas XII dengan Meriah dan Penuh Haru  

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Siswa kelas XII SMAS Katolik Santa Maria Tanjungpinang sukses menggelar acara malam perpisahan atau yang lebih dikenal dengan istilah Prom Night pada hari Jumat, 3 Mei 2024.

Acara perpisahan angkatan ke-29 tersebut dilaksanakan di Restoran Panjang yang terletak di jalan Engku Putri Tanjungpinang tersebut kali mengusung tema Blooming Memories yang artinya mengingat dan mengenang masa-masa indah saat masih menduduki bangku SMA. Siswa-siswi yang hadir saat itu tampil dengan busana ala-ala prom night. Siswa laki-laki tampil dengan jas yang terlihat elegan sedangkan siswa perempuan tampil dengan balutan dress yang indah bernuansa hitam dan putih. Mereka berpadu bagaikan queen and king ala-ala prom night. Tidak hanya siswa kelas XII, seluruh guru dan karyawan juga mengenakan aneka kostum dengan warna dan corak yang tak kalah dengan siswa.

Acara yang dipandu oleh Luis Armandus Samosir dan Angelina Ika Clariesta sebagai pembawa acara membuka acara tersebut tepat pada pukul 17.00 WIB. Diawali oleh doa pembuka kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh kepala sekolah. Setelah itu disusul dengan  rangkaian acara demi acara yang telah disusun oleh panitia.

Beberapa rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia diantaranya yaitu adanya pemutaran video kenangan kelas XII, penyampaian kesan dan pesan oleh wali kelas, aneka permainan, pengumuman siswa-siswi “si paling”, berfoto bersama, dan pembagian door prize.

Di akhir acara, tibalah momen yang mengharukan. Kehangatan, keromantisan dan keharuan tergambar saat itu. Pembawa acara memandu seluruh guru untuk berbaris di depan pentas kemudian mengajak seluruh siswa kelas XII berjalan menyalaminya. Suasana pun semakin pecah tatkala alunan musik yang diputar beriringan dengan suasana perpisahan yang sedang berlangsung saat itu.(mil)

Kontributor: Efrillya Damayanti, S.Pd

Anda mungkin juga suka