Home » Meriahnya Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SD Katolik Tanjungpinang, Orang Tua Turut Berkolaborasi

Meriahnya Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SD Katolik Tanjungpinang, Orang Tua Turut Berkolaborasi

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Suasana penuh kegembiraan dan haru menyelimuti acara pelepasan peserta didik kelas 6 SD Katolik pada Sabtu, 25 Mei 2024. Acara yang bertema “Generasi Berkarakter Melangkah Menggapai Bintang” tak hanya dirasakan oleh peserta didik kelas 6, dan para guru saja melainkan juga para orang tua.

Sebelum acara pelepasan dimulai, peserta didik kelas 6 berfoto bersama seluruh guru dan karyawan SD Katolik yang kompak mengenakan seragam batik, serta berfoto bersama seluruh panitia. Tahun ini, orang tua siswa berkolaborasi dengan guru dan karyawan sebagai panitia acara pelepasan, menunjukkan kekompakan dan kerja sama yang baik.

Acara pelepasan tersebut dibuka dengan doa pembukaan dan dilanjutkan dengan tarian Sekapur Sirih yang berhasil memukau hadirin dan mengawali acara dengan semangat tinggi.

Tak hanya itu, berbagai penampilan seni dari ekstrakurikuler di SD katolik semakin memeriahkan acara, termasuk ekstrakurikuler gitar, ekstrakurikuler bina vokal, ekstrakurikuler karate.

Seluruh siswa kelas 6 menunjukkan kreativitas mereka melalui berbagai penampilan tari kreasi, karaoke, drama dan story telling. Orang tua siswa kelas 6 juga berpartisipasi dalam persembahan karaoke, menambah keceriaan dan keakraban acara.

Tak kalah menarik, adanya penampilan dari komunitas sekolah katolik di Kota Tanjungpinang, yaitu TK Santa Bernadeth dan SMP Katolik, juga turut menyemarakkan suasana.

Kepala SD Katolik, Lusiana Supriyati, S.Pd., dalam sambutannya mengajak siswa-siswi kelas 6 serta orang tua yang memiliki anak anak usia TK hingga SMP untuk melanjutkan pendidikan di sekolah-sekolah Katolik di Kota Tanjungpinang, yaitu TK Santa Bernadeth, SD Katolik, SMP Katolik dan SMA Katolik Santa Maria.

Acara pelepasan kelas 6 tersebut tidak hanya diisi dengan ragam penampilan saja, salah satu momen yang ditunggu-tunggu adalah pembagian hadiah dan piagam penghargaan bagi peserta didik kelas 6 yang meraih peringkat 1 hingga 10. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi akademik yang telah dicapai selama menempuh pendidikan di SD Katolik.

Puncak acara yang membuat semua terharu adalah saat mohon doa restu kepada orang tua yang dipandu oleh Frater Dana. Suasana menjadi sangat terharu ketika siswa-siswi memeluk orang tua mereka dengan hangat, disertai tangis bahagia dari kedua belah pihak.

Acara ditutup dengan salam-salaman antara siswa, guru, dan karyawan SD Katolik, menambah keakraban dan kehangatan di antara mereka.

Acara pelepasan ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga sebuah perayaan penuh makna yang akan selalu dikenang oleh para siswa, orang tua, dan seluruh keluarga besar SD Katolik Tanjungpinang. (mil)

Kontributor : Astriana.

Anda mungkin juga suka