Home ยป Pertama di Kepulauan Bangka Belitung, Canva Buat Acara, Komunitas Santa Maria Mentok Dipercaya Mengkoordinirnya

Pertama di Kepulauan Bangka Belitung, Canva Buat Acara, Komunitas Santa Maria Mentok Dipercaya Mengkoordinirnya

oleh Suwito

Inilah pertama kalinya Canva mengadakan kegiatan luring di Bangka Belitung! Dengan bangganya, rekan guru dari Santa Maria Mentok dipercayai untuk mengkoordinir kegiatan pada 29 Mei 2024 lalu ini. Komunitas TK, SD, dan SMP Santa Maria Mentok serta jaringan komunitas belajar SD Santa Maria Mentok (7 SD lainnya di Mentok) berpartisipasi dalam acara Canva Create Community Labs yang diadakan di Papadao Cafe, Mentok. Acara ini merupakan Regional Canva Create pertama yang diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diinisiasi oleh salah satu guru dari komunitas Santa Maria yang juga merupakan Duta Canva, Laoshi Suwito.

Mendalami fitur terbaru Canva untuk Pendidikan yang dibagikan secara gratis dengan akun belajar.id

Sebanyak 70 peserta yang merupakan guru sekolah Santa Maria dan beberapa sekolah di Mentok mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti workshop tentang fitur terbaru Canva, sesi tanya jawab, acara hiburan dan networking.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini, santai dan berbeda dari workshop biasanya,” ujar Ruth Okloisa, guru SD Santa Maria.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru untuk belajar tentang fitur terbaru Canva dan bagaimana menggunakannya untuk membuat desain yang kreatif dan menarik, ” tambah Ruth.

Canva Create Community Labs adalah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pengguna Canva untuk belajar tentang fitur terbaru platform ini, bertukar pengalaman, dan menjalin koneksi dengan sesama pengguna Canva. Acara ini diadakan secara gratis di berbagai tempat di seluruh dunia. Canva Create 2024 internasional diselenggarakan di Los Angles, Amerika Serikat pada 23 Mei lalu.

Menariknya, di Indonesia Canva Create diadakan di Jakarta dan 4 daerah lainnya, salah satunya Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami bangga, Komunitas Santa Maria dapat dipercaya melalui duta canva untuk membuat kegiatan ini!” Ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria.

Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai langsung oleh kantor pusat Canva di Sidney, Australia. Tak hanya mendalami fitur terbaru Canva, peserta diajak oleh Duta Canva untuk bermain games bersama. Canva juga memberikan hadiah kepada peserta dengan kostum ternyentrik, peserta teraktif dan terheboh.

Ditutup dengan makan minum bersama, peserta melebur bercengkrama bersama sambil menikmati indahnya pemandangan senja dari atas bukit di Cafe Papadao, Mentok.

“Seru sekali! Wajib sering adakan acara begini!” Ujar salah satu peserta.

(reporter: Amelia Arlan)

Anda mungkin juga suka