Home ยป SD Maria Goretti Tidak Pernah Melewatkan Program Pastoral Sekolah yang Satu ini

SD Maria Goretti Tidak Pernah Melewatkan Program Pastoral Sekolah yang Satu ini

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id— Dalam rangka mempersiapkan ujian akhir sekolah dan juga untuk memulihkan rasa penat setelah perjalanan belajar enam tahun, siswa-siswi kelas 6 SD Maria Goretti mengikuti acara rekoleksi yang diselenggarakan secara khusus setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kesehatan baik secara spiritual maupun mental.

Tahun ini, rekoleksi dilaksanakan di sebuah hotel ternama di Kota Sungailiat. Hotel yang nyaman dipadukan dengan narasumber yang profesional memberikan suasana yang ideal bagi para siswa yang masih dalam masa peralihan ini. Kepala Sekolah, Maria Veronika, S.H. mengungkapkan kebahagiannya melihat antusiasme dan kebahagiaan anak-anak dalam menjalani rekoleksi.

“Dengan tema ‘Mewujudkan Pribadi yang Mandiri dan Peduli dalam Spiritualitas Kemuridan dan Hamba Allah’, kami berharap rekoleksi ini akan menjadi sarana bagi siswa-siswi kami untuk selalu melihat peran Tuhan dalam setiap pengalaman mereka dalam kehidupan sehari-hari. Semoga mereka menjadi insan yang lebih dewasa, mandiri, dan peduli dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Maria.

kegiatan dinamika bersama
misa kudus

Acara rekoleksi dimulai dengan Misa Kudus dan berlanjut dengan serangkaian kegiatan yang menginspirasi dan mendalamkan makna spiritualitas. Para siswa diberikan kesempatan untuk merenung, berdoa, serta memperdalam hubungan mereka dengan Tuhan.

“Betapa terharunya saya melihat anak-anak yang begitu antusias dalam menjalani rekoleksi hari ini. Ini adalah momen penting bagi mereka untuk memperkuat iman dan kesehatan mental mereka,” tambah Maria.

Peserta rekoleksi juga diberikan kesempatan untuk memberikan umpan balik, sehingga acara ini bisa menjadi lebih baik di masa mendatang. Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, para siswa diharapkan dapat menghadapi ujian akhir sekolah dengan lebih percaya diri dan juga menjadi individu yang lebih baik dalam hal spiritualitas dan kepedulian.(fyt)

 Kontributor : Dewi Susanti

Anda mungkin juga suka