Home » Hari Makan Buah Bersama Siswa TK Santa Agnes Belinyu

Hari Makan Buah Bersama Siswa TK Santa Agnes Belinyu

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id – Hari makan buah, begitulah yang terjadi pada Kamis 30 Mei 2024 di TK Santa Agnes Belinyu. Ragam buah-buahan segar disajikan begitu menggoda selera didepan kelas untuk disantap para siswa.

Kepala TK St Agnes, Mayan Lenor Ambarita, A.Ma.Pd mengungkapkan ini salah satu cara metode dari sekolah untuk membiasakan anak-anak menyukai buah-buahan.

“Anak TK ini biasanya sulit sekali untuk makan buah dan sayur. Mereka lebih menyukai makanan siap saji. Semoga dengan makan buah bersama ini dapat membuat mereka lebih menyukai buah-buahan segar,” ujar Mayan.

Kegiatan hari itu diikuti seluruh siswa TK A dan TK B, para siswa tidak diperbolehkan membawa bekal lain dari rumah agar semua siswa wajib untuk memakan buah yang sudah disiapkan.

Ada semangka, melon, jeruk dan anggur sebagai pilihan bagi anak-anak yang sudah mengantri dengan piring masing-masing ditangan. Kendati masih berusia dini, mereka terlihat begitu tertib menunggu giliran sampai dimeja panjang buah-buahan.

Tak hanya siswa, beberapa orang tua pun turut hadir untuk membantu menyiapkan dalam penyajian buah-buahan dan makan bersama-sama.

“Terima kasih juga kepada orang tua yang sudah berpartisipasi  dalam kegiatan hari ini. Suksesnya hari makan buah ini tentu saja terjadi karena kolaborasi orang tua dan sekolah,” tutur Mayan.

“Semoga anak-anak kita semua tumbuh sehat dan berkembang baik dengan mengonsumsi makanan sehat,” tutupnya. ***

Makan buah bersama

Makan buah bersama

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka