Home » TK Santa Agnes Lakukan Ziarah Religi ke Gua Maria

TK Santa Agnes Lakukan Ziarah Religi ke Gua Maria

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id – TK Santa Agnes Belinyu mengajak para peserta didiknya melakukan ziarah ke Gua Maria pada penghujung bulan Maria lalu. Kegiatan tersebut terjadi pada Kamis, 30 Mei 2024. Tidak memerlukan kendaraaan khusus, cukup berbaris bak susunan kereta api, anak-anak tersebut berbaris menuju Gua Maria Pelindung Segala Bangsa Belinyu yang berada sekomplek dengan sekolah.

Didampingi oleh guru dan pegawai, tanpa malu-malu anak usia dini tersebut pun saling memegang bahu teman menuju Gua Maria. Ketika tiba di Gua Maria, anak-anak calon penerus bangsa tersebut pun melafalkan doa Salam Maria dengan penuh semangat. Dipandu oleh Kepala Sekolah, Mayan Lenor Ambarita,A.Ma.Pd terlihat rasa percaya diri dari anak didik usia dini tersebut untuk berdoa dan memuji Tuhan.

Mayan mengungkapkan ini hal sederhana yang biasa dilakukan di sekolah ini untuk membangun iman anak.

“Selama bulan Maria, kami melakukan kunjungan dan berdoa bersama di Gua Maria setiap minggunya. Anak-anak dari kelas TK A dan TK B semuanya terlibat,” ujarnya.

“Anak-anak sangat bersemangat ketika bernyanyi bersama guru dan teman-teman. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Bunda Maria yang berperan penting bagi Gereja kepada anak-anak,” ungkapnya.

Meskipun bercucuran keringat karena cuaca yang panas tetapi tidak mengurangi rasa gembira anak-anak hari itu karena bisa bersama-sama ziarah ke Gua Maria yang memiliki sejarah tersebut. ***

Berdoa bersama

Berdoa bersama

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka