Home » Kegiatan GERAK di SD St Maria Mentok Mendapat Dukungan dari Canva for Education Sydney Australia

Kegiatan GERAK di SD St Maria Mentok Mendapat Dukungan dari Canva for Education Sydney Australia

oleh humas YTK

Mentok, YTKNews.id – SD Santa Maria mengadakan kegiatan Gelar Ekspresi Kreatif Anak (Gerak) musim kedua selama tiga hari, dimulai tanggal 18 Juni hingga 20 Juni 2024.

Luar biasa Gerak kali kedua ini menjadi lebih istimewa karena mendapat dukungan langsung dari kantor pusat Canva for Education di Sydney Australia.

Kepala SD St Maria, Maria Susanti, S.Pd.SD merasa sangat bangga dan besyukur dapat menyambut acara ini sebagai wujud nyata semangat kreatifitas sebagai landasan pendidikan di SD Santa Maria.

“Kami juga sangat senang karena sebagai duta canva tahun ini, kegiatan sekolah kami di support langsung oleh Canva for Education Australia dan mendapatkan sponsor dana hingga 50%,” ujar Kepala Sekolah Penggerak Angkatan I tersebut.

Gerak dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD Servasius Samuel M.Psi.,Psikolog dan Teni perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Teni sangat mengapresiasi sebagai salah satu sekolah penggerak, hasil dari anak-anak SD St Maria yang sangat unik dan kreatif.

“Kegiatan ini bagian dari kurikulum merdeka. Proses para siswa membuat sesuatu ada nilai kerja sama disana. Paling penting cara mereka berkomunikasi dalam menciptakan sebuah karya harus kita hargai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Romo Samuel menegaskan bahwa hari ini sekolah menggelar kegiatan untuk memamerkan kreatifitas anak sebagai bukti layanan pendidikan unggul yang menjadi visi YTK.

“Keunggulan selalu dimulai dari banyak kegiatan yang luar biasa. Hal berat yang berhasil dilalui bersama akan membawa kesuksesan yang lebih besar dari pada umumnya,” ujar Romo Ketua YTK.

“Lebih dari itu kegiatan ini menjadi tanda kita mendidik generasi muda yang akan datang. Kegiatan positif tentu membuka peluang berkreasi untuk wadah mereka menampilkan bakat,” pungkasnya.

Tak hanya itu Gerak juga dihadiri oleh Koordinator UPT Kecamatan Mentok, Pengawas SD Santa Maria, Kepala TK dan SMP St Maria, Kepala TK,SD dan SMP St Hilarius Parittiga, Komite TK,SD dan SMP St Maria, juga mengundang guru-guru yang sudah purnabakti dari St Maria dan para sponsor.

Karena selain Canva, kegiatan ini juga disponsori Yayasan Rudi Centre, Honda, PT Timah, Bank Mandiri, dan Yasmin Group. ***

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka