Home » Satlantas Mentok Edukasikan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini ke Anak TK Santa Maria!

Satlantas Mentok Edukasikan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini ke Anak TK Santa Maria!

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Banyak cara Satlantas Bangka Barat mengenalkan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.
Salah satunya dengan bersosialisasi ke TK St. Maria. Hal inilah yang dilakukan Satlantas Mentok menggelar edukasi serta sosialisasi tertib lalu lintas sejak dini kepada Anak-Anak  TK St. Maria yang Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Kamis ( 6/6/2024 ).
Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pembinaan kita terhadap anak anak. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan aturan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap anak-anak usia dini. Kegiatan tersebut, juga untuk melatih keterampilan anak. Dengan demikian, dapat menambah kegiatan positif anak anak.

Dua orang anggota polisi dari Satlantas Mentok menjelaskan kepada sejumlah anak-anak, bagaimana berkendara motor dengan menggunakan helm, mengingatkan orang tua untuk tidak ngebut bila berkendara bahkan dari hal terkecil yang biasa mereka lakukan yaitu bersepeda dengan menggunakan helm juga menggunakan pelindung kaki dan tangan. Anak-anak juga diajarkan cara menggunakan helm dengan baik dan benar.

“Harapannya ke depan, anak-anak ini memiliki pengetahuan, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas yang memang lalu lintas ini menjadi hal yang harus menjadi keseharian serta pengetahuan yang kami edukasikan kepada anak,” tuturnya.

Kepala sekolah TK St. Maria dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih mendapat pengetahuan mulai usia dini terkait tertib lalu lintas.

”Kami dari pihak sekolah TK St. Maria merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Satlantas Mentok karena sudah mau memberikan pendidikan tentang tertib menggunakan lalu lintas bagi anak – anak kami ” jelasnya.

Reporter: Gracia Biora

Anda mungkin juga suka