Home » Langkah Awal Menuju Masa Depan

Langkah Awal Menuju Masa Depan

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID – “Luluuus!” seruan siswa-siswi kelas 6 saat membuka amplop kelulusan. Seluruh guru dan karyawan SD Hilarius serta orangtua siswa-siswi kelas 6, turut merasakan momen penting ini dengan bahagia saat mendengarnya. Acara kelulusan siswa-siswi kelas 6 yang berlangsung di ruangan kelas ini dipenuhi suasana haru, Senin (11/06/2024).

Acara yang mengusung tema “Dream, Believe, Make It Happen” ini, dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SD Hilarius, perwakilan kepala sekolah SMP Hilarius, koordinator wilayah dan pengawas sekolah, ketua komite, dan siswa-siswi kelas 6 serta orangtua masing-masing. Adapun jumlah siswa-siswi yang diluluskan tahun ini sebanyak 65 orang.

Acara dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SD Hilarius, Yohanes Asep; Ketua Panitia, Miss Jernita Situmorang; Ketua Komite, Pak Pietra; Wali Kelas 6, Pak Santoso; perwakilan siswa kelas 6, Valensya; dan wali murid kelas 6, Pak Markus. Kegiatan kelulusan ditandai dengan pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas 6 dan pelepasan atribut siswa-siswi secara simbolis diwakili oleh dua orang, yaitu Stevan Haryanto dan Michele. Selanjutnya, pengumuman capaian umum nilai murni Ujian Sekolah (US) kepada tiga siswa-siswi terbaik SD Hilarius, yaitu Jelhsen Biquel, Justicya Giselle, dan Felisha Willy Lim.

Acara kelulusan juga diisi dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi kelas satu sampai lima, yaitu tarian tradisional dan paduan suara. Semangat dan antusias siswa-siswi menjadi cambuk yang kuat dalam berkreasi untuk menampilkan karya terbaik bagi sekolah. Siswa-siswi kelas 6 pun turut mengisi acara dengan memberikan lagu persembahan untuk para guru, yang semakin membuat semarak acara tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Sekolah SD Hilarius, Yohanes Asep berharap, “Semoga anak-anak kelas 6 dapat mengembangkan kemampuan mereka di jenjang SMP dengan bekal capaian pembelajaran di SD Hilarius, dan dapat menularkan hal baru berkaitan dengan proses pelaksanaan P5 kurikulum merdeka di sekolah baru mereka.”

Selamat atas kelulusan kalian dan telah menjadi alumni SD Hilarius, Parittiga. Momen perpisahan ini tidak hanya menjadi tanda akhir dari sebuah perjalanan, tetapi juga awal dari langkah baru menuju masa depan yang lebih cerah. (*)

Reporter : Lea Wulan

Anda mungkin juga suka