Home ยป Pertama Kali, Anak TK Karya Toboali Belajar Berkegiatan Secara Menyenangkan di Luar Kota

Pertama Kali, Anak TK Karya Toboali Belajar Berkegiatan Secara Menyenangkan di Luar Kota

oleh Suwito

Toboali, YTKNews.id—-Untuk pertama kalinya TK Karya Toboali melaksanakan field trip ke luar kota. Pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 yang lalu TK Katolik satu-satunya di pusat Kabupaten Bangka Selatan, melaksanakan kegiatan field trip ke Pangkalpinang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan perpisahan anak kelas b. Kegiatan ini dihadiri semua guru, karyawan dan anak kelas beserta para orangtua yang ikut mendampingi.

Mereka sangat menikmati perjalanannya walaupun mereka harus bangun lebih pagi dari biasanya.Selama di perjalanan menuju ke Pangkalpinang, wajah – wajah bahagia dan senang pun terpancar dari masing – masing anak. 

Tujuan pertama yang anak TK Karya kunjungi yaitu Museum Timah. Tiba di museum timah mereka sangat antusias untuk turun dari bis dan masuk ke dalam museum. Di museum timah anak – anak diberi pengarahan dan materi oleh pemandu museum. “Museum timah ini merupakan salah satu tempat yang bersejarah, yang ada di kota Pangkalpinang, dimana Ir. Soekarno  pernah tinggal di museum ini selama  3 bulan waktu pengungsian di pulau Bangka,” pungkas  Hadi ketika menjelaskan kepada anak – anak.

Selesai dari museum kegiatan berikutnya yaitu menuju ke Pasir Padi Bay. Ini adalah moment yang paling di tunggu anak – anak. Mereka begitu bersemangat untuk berenang. Mereka tertawa dan tersenyum bahagia karena bisa berenang dan menikmati wahana permainan yang ada di sana. 

“Melalui kegiatan field trip ini diharapkan agar ke depannya kegiatan field trip bisa terus terlaksana di tahun – tahun berikutnya,” ujar Suster Marsiana PRR selaku kepala sekolah TK Karya Toboali. (suw)

Kontributor : Caroline

Anda mungkin juga suka