Home » Cerita Sukses TK Santo Yusup Mengkolaborasikan 3 Karya Seni Dalam Kegiatan P5

Cerita Sukses TK Santo Yusup Mengkolaborasikan 3 Karya Seni Dalam Kegiatan P5

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—Ternyata di Taman Kanak-Kanak milik Yayasan Tunas Karya (YTK) ini ada cerita cerita sukses yang diangkat dari proses pembelajaran. Cerita sukses itu datang dari TK St Yusuf Tanjungbalai Karimun.

Cuaca di pagi itu,  cerah sehingga sangat mendukung kegiatan projek P5 dengan tema/topik Imajinasi dan kreativitasku/ Kolaborasi seni musik dan seni suara . Kegiatan di mulai dengan mengucapkan yel-yel dan tepuk P5.

Yaser sebagai ketua regu menyerukan dengan lantang ” Yel-yel P5”  dan seluruh peserta menjawab “ saya pelajar yang baik, saya pelajar yang pintar, saya pelajar yang bisa mengatasi masalah,  saya pelajar yang cinta ibu guru dan saya pelajar di TK santo Yusup. Setelah mendengar arahan dari Sri Nova Situmorang, S.Pd  sebagai guru kelompok B.1 anak anak dengan lincah bergegas mencari regu masing masing. Kegiatan di mulai dengan menampilkan paduan suara yang berjudul: Thank you.

Mereka terlihat cantik dengan pita didada dan dengan penuh ekspresi menyanyikan lagu tersebut. Lantas, pemain angklung tampil begitu energik. Sambil berhiaskan tanjak di kepala masing-masing, mereka terlihat antusias memainkan angklung dengan iringan lagu Twinkle Twinkle Little Star.

Sementara pemain  Drumband nampak seperti anak anak pemberani dan cerdas dengan langkah tegap mereka membuat formasi barisan  dan mulai memainkan Drum, Blira dan Simba, sahut menyahut dan di susul dengan menyanyikan lagu burung kakak tua.

Kemeriahan acara ini tidak berhenti sampai di sana pada bagian penutup beberapa  anak menampilkan tarian  kreasi melayu yang berjudul mari kite belanje ke Pasar maimun sukses menutup acara ini dengan baik.

Dari hasil pengamatan guru dan karyawan yang ikut serta dalam penyelenggaran P5 tersebut,  Rian A Widy  karyawan Santo Yusup yang bertugas sebagai kameramen melihat bahwa kegiatan ini sangat baik untuk pengembangan bakat dan memupuk kerjasama antar anak dan guru.

Maria Putri Sarani, Y,S.S juga menyampaikan hal serupa “ wah keren deh pokoknya tahun depan kita lakukan lagi “ sambungnya.

Sambil tertawa bahagia Sri Nova pun menimpali dengan komentar. “Saya suka dengan ekspresi anak anak waktu bernyanyi, saya merasa thank you itu nyata mereka ucapkan,” gumannya.

Sebagai kepala Sekolah TK Santo Yusup, Maria Indrastuti sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras yang telah di bangun sejak awal pelaksanaan P5. Lebih lanjut Iin, sapaan akrab ibu guru senior itu pun ikut memberi komentar.

“Pelaksanaan P5 ini mendorong anak anak  untuk dapat berkerjasama dan berkolaborasi  dalam mengasah  talenta dan bakat yang di miliki anak,” imbuh Iin. Kepala TK St Yusuf ini juga menuturkan, kegiatan itu turut memotivasi guru-guru untuk dapat menjadi tim yang solid. “Menjadi solid terutama pada saat menerapkannya dalam kerjasama mulai dari perencanaan sampai hasil akhir.“ pungkasnya, sambil  membawa baki  menyuguhkan minuman segar dan makanan kesukaan anak anak. (In)

Kontributor : Mariotto Lumban Batu, S.Pd.

Anda mungkin juga suka