Home » SMA Santo Yosef Pangkalpinang dan TK Karya Toboali Berkolaborasi dalam Agenda Parenting bersama Para Orang Tua

SMA Santo Yosef Pangkalpinang dan TK Karya Toboali Berkolaborasi dalam Agenda Parenting bersama Para Orang Tua

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – (Sabtu, 18 Mei 2024), Parenting merupakan salah satu kegiatan yang penting oleh setiap orang tua dalam memaksimalkan tumbuh kembang anak, tidak terkecuali oleh TK Karya Toboali, yang mengadakan agenda Parenting, kali ini TK Karya Toboali bekerja sama dengan SMA Santo Yosef Pangkalpinang yang diwakili oleh Tim Konseling Sekolah , diantaranya Martina Winarti, S.Pd (Kons Win) dan Natalia Dea Desianti, S.Pd (Kons Nata), sebutan Kons merujuk pada konselor yang biasa di SMA Santo Yosef Pangkalpinang serta didampingi oleh Frans, S.Pd., M.M., Kepala Sekolah SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

Dalam kembang tumbuh anak terutama peserta didik di TK juga perlu bimbingan, dalam acara atau agenda dari parenting ini, juga berperan menumbuhkan inisiatif para orang tua. Tutur Frans, S.Pd., M.M.

Tumbuh kembang anak juga sangat dipengaruhi oleh lingkungan baik sekolah dan rumah tempat tinggalnya dimana dimulai dari proses lahir hingga bertahap dalam proses kehidupannya, pungkas Kons Win.

Kehidupan anak selalu akan berbeda ditiap zaman, apalagi pada masa Gen Z ini, semua apapun tergantung pada kecanggihan teknologi, namun tergantung pada didikan orang tua juga serta peran sekolah. Tutur Kons Nata.

Kegiatan parenting ini, diikuti hampir semua orang tua TK Karya Toboali, dan diisi dengan ice breaking, diskusi bersama, makan siang bersama dan ditutup dengan foto bersama. Tim Konseling pun sehabis acara diajak untuk mengobrol santai bersama dengan staff TK Karya Toboali. “Harapannya agar, acara atau agenda yang baik ini dapat terus terlaksana secara rutin, dan dengan tema yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan perkembangan peserta didik khususnya di TK Karya Toboali, tutur Sr. M. Marsiana, PRR, S.Pd.

Inilah contoh nyata, bahwa SMA Santo Yosef Pangkalpinang, turut berkomitmen memaksimalkan serta memperhatikan tumbuh kembang anak serta membangun kolaborasi antar sekolah di Yayasan Tunas Karya dalam semua aspek atau bidang.

Penulis:  Lukas Mileniawan, S.Pd 

Anda mungkin juga suka