Home » Salah Satu Siswa SD Paulus 1 Pangkalpinang Raih Prestasi di Ajang OSN Tingkat Kota Pangkalpinang

Salah Satu Siswa SD Paulus 1 Pangkalpinang Raih Prestasi di Ajang OSN Tingkat Kota Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Siswa SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang kembali meraih prestasi membanggakan di ajang OSN Tingkat Kota Bidang Matematika Tahun 2024. Kali ini torehan prestasi OSN-K Bidang Matematika datang dari Yosef Bona Parulian Sijabat kelas VA. Yosef, demikian sapaan akrabnya, meraih peringkat lima besar OSN Bidang Matematika tingkat Kota Pangkalpinang yang tahun 2024 ini menggunakan aplikasi ANBK 2024 yang diujikan pada hari Selasa, 28 Mei 2024 secara daring di ruang komputer SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang dan berhak ikut seleksi OSN Bidang Matematika tingkat Provinsi pada tanggal 21 Juni 2024 dan masih menggunakan aplikasi ANBK 2024. Untuk tahun 2024, OSN Bidang Matematika pada seleksi tingkat Provinsi diikuti 2188 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia dan luar negeri. Untuk provinsi Kepulauan Bangka Belitung diikuti 6 kabupaten dan 1 kota masing – masing mengirimkan 5 siswa sehingga total berjumlah 35 siswa.

“Senang sekali saya bisa lanjut ke tingkat provinsi dan saya tetap berusaha semaksimal mungkin agar dapat maju ke tingkat nasional,” ujar Yosef yang juga pernah mengikuti Lomba Cerdas Cermat Rohani tahun 2023 tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Pesparani Provinsi Bangka Belitung bersama Alexandra dan Aurelika dengan guru pendamping Herman Susanto dan meraih peringkat empat.

“Selama saya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang, baru kali ini siswa kami maju ke Tingkat Provinsi OSN Bidang Matematika, apalagi ini prestasi di bidang akademik. Raihan prestasi ini, tidak terlepas dari dedikasi guru pendamping Benedicta Dwi Astuti dan juga para guru di SD Santo Paulus 1 yang senantiasa membimbing, membina, memotivasi, dan menggembleng siswa-siswinya, sehingga mampu mengukir prestasi yang membanggakan.” ujar Natalia Murwantini.

Lebih lanjut Natalia Murwantini mengharapkan agar prestasi yang sudah diraih oleh Yosef bukan hanya di tingkat kota tetapi juga di tingkat provinsi dan nasional. Dan juga apa yang sudah diraih oleh Yosef sampai saat ini dapat memotivasi siswa-siswa yang lain untuk berprestasi.

“Selain pandai, sopan, aktif di kelas Yosef juga mempunyai attitude yang baik sehingga disukai teman-temannya karena sering membantu teman-temannya yang kesulitan  dalam belajar.” ujar Herman Susanto selaku wali kelas VA

“Pendampingan Yosef dan teman-temannya dimulai sejak bulan Agustus 2023 pada waktu mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Bidang Matematika yang diikuti oleh sekolah-sekolah SD yang bernaung di Yayasan Tunas Karya sampai sekarang menjelang seleksi tingkat Provinsi.” ujar Benedicta Dwi Astuti.

Penulis: Hero

Anda mungkin juga suka