Home » Banggakan SMA Santo Yosef, Elvin Sabet Medali Emas O2SN Tingkat Provinsi Cabang Bulu Tangkis dan Melaju ke Nasional

Banggakan SMA Santo Yosef, Elvin Sabet Medali Emas O2SN Tingkat Provinsi Cabang Bulu Tangkis dan Melaju ke Nasional

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id –Satu lagi siswa berprestasi dari SMA Santo Yosef Pangkalpinang yaitu Elvin Renald. Ia berhasil menyabet medali Emas di ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di cabang Bulu Tangkis Putra. Prestasi luar biasa ini membawa Elvin menjadi perwakilan dari provinsi untuk melaju ke tingkat nasional. Tak hanya Elvin yang berhasil membawa medali, Anatasya Caroline Erhan juga berhasil mendapat medali perunggu cabang Bulu Tangkis Putri. Walaupun Anatasya tidak mewakili provinsi ke nasional, ini merupakan prestasi yang patut untuk dibanggkan dan diapresiasi.

Sebelumnya Elvin telah berhasil menyisihkan para pesaingnya dari kabupaten/kota di Babel pada 02SN tingkat Provinsi Juni kemarin. Tentu keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang sungguh-sungguh Elvin yang diharapkan mampu mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekolah dan orang tua di tingkat nasional nantinya. Elvin yang saat ini duduk di kelas XI SMA Santo Yosef, sedang melakukan berbagai persiapan menuju tingkat nasional, termasuk rutin berlatih bulu tangkis bersama pelatihnya.

“Sangat bersyukur akan prestasi yang telah ditorehkan oleh Elvin dan Tasya. Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Saya berharap kedepan, masih ada bibit-bibit atlet bulu tangkis SMA Santo Yosef yang bisa meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.”ujar Yulius Teguh Suryadi, S.Pd. selaku pembina.

Yulius juga menambahkan keberhasilan ini tentunya berkat kerja keras melalui latihan yang sungguh-sungguh. Mudah-mudahan saat O2SN tingkat nasional nanti, Elvin mampu mengukir prestasi terbaik.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti, S.Pd.

Anda mungkin juga suka