Home » Pertemuan Awal Tahun, TK Santo Paulus Ajak Orang Tua Bermain Ini

Pertemuan Awal Tahun, TK Santo Paulus Ajak Orang Tua Bermain Ini

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Acara rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh Sekolah TK Santo Paulus Pangkalpinang salah satunya yaitu pertemuan orangtua/wali murid siswa baru di awal tahun ajaran. Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat, 19 Juli 2024 lalu, yang merupakan  sebuah pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Tujuan dari diadakannya pertemuan ini yaitu mensosialisakan program sekolah, kurikulum, tata tertib siswa, program sekolah sehat, makan bersama serta perkenalan guru. Pada kegiatan ini juga terdapat sesi tanya jawab para orang tua murid.

Kegiatan diawali dengan paparan Visi Misi Sekolah. Hal ini sangat penting dilakukan agar sekolah tidak berjalan sendirian dalam mendidik peserta didik. Peran orang tua menjadi sangat penting dalam proses pembentukan diri peserta didik. Keberhasilan Pendidikan adalah berkat Kerjasama yang baik dengan orang tua, lingkungan Masyarakat dan Lembaga Pendidikan itu sendiri. Pertemuan yang dilaksanakan di ruang seni TK Santo Paulus ini mendapat antusiasme dan semangat yang luar biasa dari para orangtua/wali murid. Hal ini terlihat dari banyaknya orantua/wali murid yang turut serta. Hal ini juga menunjukkan kepedulian para wali murid kepada TK Santo Paulus Pangkalpinang.

Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa materi yang menyangkut kemajuan dan perkembangan para siswa nantinya. Selama kegiatan berlangsung juga diselingi beberapa macam pertunjukan dari siswa TK B yang diwakilkan oleh Glory, Viola dan Grandine yang sembari mengenalkan kegiatan ekstrakulikuler yang ada di TK Santo Paulus. Kegembiraan orang tua murid menjadi lebih sempurna karena diajak bermain angklung oleh ibu guru yang dipandu oleh Elly Pujiastuti, salah satu guru di TK Santo Paulus. Tampak wajah sumringah ketika bermain angklung bersama.

“Wah, saya baru kali ini pegang angklung, ternyata asyik ya Bu…” kesan mama Morgan dalam acara penutup pertemuan ini.

Kontributor : Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka