Home ยป Agak Lain, Kebersamaan yang Satu Ini Terjadi di Asrama Theresia

Agak Lain, Kebersamaan yang Satu Ini Terjadi di Asrama Theresia

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id— Kegiatan kekeluargaan yang satu ini, terjadi di Asrama Santa Theresia setiap awal tahun ajaran. Hanya saja, terlihat agak lain, karena mempunyai nama yang unik. Asrama yang kini dikelola Yayasan Tunas Karya (YTK) itu, mengadakan Masa Orientasi Asrama atau yang kerap mereka sebut MOA. Dari maknanya, acara unik ini diperuntukkan bagi adik-adik Kelas 10.

MOA ini dilakukan selama 4 hari, mulai dari hari rabu, kamis, jumat, dan sabtu.Pada hari pertama dimulai dengan pengenalan diri  oleh adik” kelas 10 dan juga kakak” Panitia serta pembagian kelompok dan kakak pendamping untuk kegiatan MOA yang dilakukan pada malam hari tepatnya sesudah selesai makan malam.

Kemudian pada hari kedua, di pagi hari  kegiatan dimulai dengan jalan santai. Setelah jalan santai dilanjutkan dengan sarapan pagi.sesudah sarapan,para panitia mengarahkan adik” Kelas 10 untuk membersihkan diri dan beristirahat. Pada siang hari, setelah makan siang dilanjutkan dengan kegiatan MOA mengenai peraturan dan tour Asrama yang di jelaskan oleh kakak” Panitia.

Tour Asrama ini menjelaskan berbagai macam tempat yang ada di Asrama yang harus mereka ketahui sebagai penghuni Asrama Santa Theresia.

Hari ketiga dimulai dari Doa Pagi,  dilanjutkan dengan sarapan dan free. Kemudian makan siang, istirahat, dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan outbound yang dilakukan di lapangan volly Asrama Santa Theresia  dengan beberapa game.

Games yang dimainkan, antara lain, piramida gelas, outbound air, kelipatan dan memanggil nama hewan.Setelah  kegiatan outbound kita ada snack bersama dan dilanjutkan dengan bersih diri.Kemudian  pada malam hari,ada kegiatan jurit malam yang dimulai dari jam 8 sampai dengan 11.

Akhir kegiatan jurit malam, ada renungan singkat yang dipimpin oleh kak Isa selalu ketua Liturgi. Dalam renungan tersebut diharapkan kegiatan yang dilakukan seharian dapat membantu kekompakan dan kebersamaan serta kekeluargaan yang ada di Asrama Santa Theresia tersebut.

Pada hari terakhir, kegiatan dimulai dengan opera atau bersih-bersih unit. Opera ini dilakukan oleh seluruh anak Asrama Santa Theresia. Pada malam harinya, seluruh anak Asrama berkumpul dilapangan basket, untuk menampilkan pensi yang telah disiapkan oleh masing-masing kelompok dari kelas 10 dan kakak-kakak,

Panitia, serta adik-adik kelas 10 membaca pesan dan kesan selama mengikuti  kegiatan MOA tersebut dan di tutup dengan acara bebas. Kegiatan MOA ini dilakukan dengan tujuan mempererat hubungan kebersamaan antara semua penghuni Asrama Santa Theresia. (red)

Kontributor : Marselina Kewa Moro

Anda mungkin juga suka