Home » Yayasan Tunas Karya Gelar Sertijab Lima Kepala Sekolah Wilayah Bangka

Yayasan Tunas Karya Gelar Sertijab Lima Kepala Sekolah Wilayah Bangka

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Yayasan Tunas Karya (YTK) kembali menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah untuk wilayah pulau Bangka pada Rabu, 10 Juli 2024. Bertempat di aula SMK Tunas Karya, acara sertijab dihadiri oleh pengurus YTK, kepala divisi, Romo Untung Sinaga dari Paroki Belinyu, kepala sekolah se Bangka serta beberapa guru dan pegawai.

Hari itu, secara resmi jabatan kepala sekolah TK Maria Goretti, Sungailiat resmi diserahkan Putri Retno Rahayu, S.Pd dan diterima oleh Christina Dwi Pusparini, S.Pd. TK St Agnes Belinyu dari Mayan Lenor Ambarita, A.Ma.Pd kepada Silvia Yussanti, S.Pd.AUD. SD Paulus I Pangkalpinang dari Natalia Murwantini,S.Pd.SD kepada Mei Riana, S.Pd.

Demikian juga untuk SD Karya Toboali yang sebelumnya dipimpin oleh Tobias Pa,S.Pd saat ini dilanjutkan oleh Agnes Anjelia, S.Pd. Sedangkan SMP Yosef Belinyu Osner Naibaho, S.Pd menyerahkan jabatan kepada Marselinus Eko Sudaryanto, S.Pd.

Disaksikan hampir 70 tamu undangan, acara berlangsung hampir dua jam. Pada kesempatan itu, Romo ketua YTK mengapresiasi pengabdian dan kinerja para kepala sekolah yang menyerahkan jabatan. Ia berpesan bahwa segala hal baik harus dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

“Audit dan sertijab merupakan proses formal yang harus dijalankan serta dipertanggungjawabkan. Terima kasih kepada pimpinan unit yang digantikan karena selama ini telah menjaga tugas pokok dan sudah menjadi perpanjangan tangan pengurus,” ujar Romo Samuel.

Lebih lanjut Romo Samuel mengungkapkan bahwa wajah YTK disekolah, ada di wajah para kepala sekolah yang menerima jabatan.

“Mari satu dalam persaudaraan pelayanan pendidikan. Kita semua harus bekerja sama untuk kemajuan sekolah-sekolah YTK, karena saat disekolah wajah kepala sekolah merupakan wajah nyata para perngurus YTK,” pungkasnya.

Sertijab Kepala Sekolah Juga Terjadi di Manggar Belitung Timur dan Tanjung Balai Karimun

Pergantian kepala sekolah juga terjadi di unit TK Regina Pacis II Manggar dan SMA St Yusuf Tanjung Balai Karimun pada 3 Juli 2024 lalu. Sebelumnya SMA St Yusuf dipimpin oleh Nikolaus Weru Jema Siga, S.T namun kini dilanjutkan oleh Devi Rosianna Simamora, S.Pd yang sebelumnya bertugas di Batam.

Demikian juga Annaria Pasaribu, S.Pd dari Tanjung Balai Karimun juga menerima jabatan yang diserahkan oleh Iryanti Tukan, S.Pd untuk menjadi kepala TK Regina Pacis II Manggar.

Sekretaris YTK, Alberthus Christian, A.Ma.Pd yang saat itu menghadiri acara sertijab di Manggar mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi Iryanti Tukan selama menjabat mulai dari gedung yang masih bergabung dengan paroki menjadi gedung yang baru.

“Kepada kepala sekolah baru juga kami ucapkan terima kasih atas kesediaannya bertugas di Manggar. Banyak fakfor mengapa YTK memilih Ibu sebagai kepala sekolah. Semoga pengalaman waktu menjadi katekis di Manggar bisa memajukan TK tersebut,” ujar Bapak yang juga pernah bertugas di Pulau Belitung tersebut. ***

Sertijab TK Regina Pacis II Manggar
Sertijab TK Regina Pacis II Manggar
Sertijab SMA St Yusuf Tanjung Balai Karimun
Sertijab SMA St Yusuf Tanjung Balai Karimun

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka