Home » Menjadi Generasi Unggul dan Merdeka

Menjadi Generasi Unggul dan Merdeka

oleh REPORTER St. HILARIUS

Pelepasan murid KB & TK B kali ini diadakan di lingkungan sekolah TK St. Hilarius. Tentunya ini adalah momen yang paling ditunggu oleh siswa-siswi kelas B dan para orang tua karena mereka telah siap untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi. Acara pelepasan ini mendapatkan dukungan penuh dari wali murid, bahkan beberapa wali murid siap menjadi panitia inti dalam kegiatan ini. Kerja sama yang baik telah diciptakan jauh sebelum acara ini terlaksana. Wali murid menyumbangkan ide yang luar biasa untuk memeriahkan acara ini. Namun tak berhenti sampai di situ,  guru beserta murid pun tak kehabisan akal untuk tampil meriah dalam acara ini.  “Saya sampaikan banyak terima kasih untuk kepercayaan dari orang tua yang telah bersedia menyekolahkan anaknya di sekolah St. Hilarius. Saya juga menyampaikan harapan semoga anak-anak TK St. Hilarius yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, lebih penuh semangat,” ucap Ibu Yolanta Kewa, menyampaikan kata sambutan sebagai perwakilan wali kelas B1.

Dalam acara ini, anak-anak berpartisipasi aktif memeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti menampilkan tarian daerah, menyanyi bersama, duet, dance, bahkan penampilan puisi dari kelas KB. “Saya merasa sangat haru melihat penampilan yang sangat luar biasa dari anak-anak KB-TK St. Hilarius. Ini adalah bentuk acara yang sangat membahagiakan untuk kita semua. Mengapa? Melalui acara ini kita dapat melihat perkembangan anak yang begitu baik. Anak dengan usia yang masih dini mereka mampu menghapalkan gerakan, lagu, bahkan puisi dengan luar biasa. Saya harap diacara selanjutnya bunda Paud Kec. Parittiga dapat diundang dalam acara seperti ini. Dan kita bersama-sama mendoakan para guru yang begitu luar biasa dalam mendidik anak-anak agar selalu sehat dan sukses untuk kedepannya,” ujar Bapak Kunang Gunadi, S. Pd. SD selaku Penilik Paud Kec. Parittiga.

Setelah selesai penampilan dari berbagai pementasan, tibalah di penghujung acara yakni pembagian juara kelas dan juara umum, pembagian juara untuk 3 aspek, pembagian apresiasi kepada anak yang rajin sekolah, dan pembagian ijazah serta kenang-kenangan dari sekolah. “Apa yang menjadi motivasi orang tua sehingga anaknya selalu masuk sekolah?” tanya MC kepada salah satu orang tua. “Saya sebagai orang tua akan selalu mendukung anak saya untuk pergi sekolah. Apa pun yang menjadi rintangan, baik hujan petir saya akan mengusahakan mengantarkan anak ke sekolah,” ucap Mama Cerelia, wali murid kelas KB. Sebelum menutup rangkaian acara, Sr. Felisitas Sihura OSF, S.Pd selaku kepala TK St. Hilarius menyampaikan bahwa ,”saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua untuk kerja sama yang baik dalam berbagai event yang telah terlaksana disekolah. Terima kasih juga kepada guru yang hebat karena telah mendidik dan memperhatikan anak yang satu dengan yang lainnya, serta kepada karyawan yang telah ikut bekerja sama membantu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini. Dan besar harapan semoga para orang tua terus mendukung anak dalam setiap proses tumbuh kembang hingga mereka menjadi anak yang mampu mewujudkan cita-citanya”.

Penulis: Agustina Dewi Trianti

 

Anda mungkin juga suka