Home » Anak-Anak TK Xaverius Ikut Dalam Pawai Sambut HUT RI Ke 79

Anak-Anak TK Xaverius Ikut Dalam Pawai Sambut HUT RI Ke 79

oleh Redaktur Ytknews

Koba, YTKNews.id— Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, pada hari Kamis (15/8), anak-anak TK Xaverius kelas B yang berjumlah 32 anak ikut dalam kegiatan pawai dengan memakai baju adat dari berbagai daerah Indonesia yang diikuti juga oleh seluruh PAUD se-Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan pawai ini dimulai dari Pasar Baru Modern Koba hingga finish di Pasar Lama Koba dengan berjalan kaki didampingi oleh guru.

Kepala TK Xaverius, Efa Susi Setiawati, S.Pd mengungkapkan bahwa TK Xaverius mengutus dua regu untuk ikut serta dalam pawai ini dengan tema yang berbeda.

“Tema regu pertama yaitu ‘Mari kita tanamkan cinta budaya pada sejak usia dini untuk menuju Nusantara baru Indonesia maju’ dan tema regu dua yaitu ‘Mari kita wujudkan generasi emas, unggul dalam pendidikan yang memerdekakan dan harmonis dalam kebhinekaan menuju Nusantara baru Indonesia maju,” ungkapnya.

“Anak-anak mengenakan pakaian adat, ada yang memakai baju adat Bali, Kalimantan, Papua dan masih banyak lagi lainnya, sedangkan ibu-ibu guru yang mendampingi mengenakan baju kebaya,” lanjut Susi.

Keceriaan dan semangat anak-anak terpancar dari raut wajah mereka saat mengikuti pawai ini. Aksi anak-anak bernyanyi sepanjang jalan sambil mengibarkan bendera yang mereka pegang turut disaksikan oleh warga yang sudah berdiri dipinggir jalan perlintasan pawai.

“Kalau biasanya anak-anak hanya menonton kegiatan pawai, sekarang mereka sendiri yang ikut serta dalam kegiatan pawai, jadi kegiatan pawai ini merupakan hal yang baru dan juga pengalaman pertama bagi anak-anak yang bertujuan untuk  menumbuhkan rasa cinta tanah air,” ungkap Sulistiyani, S.Pd salah satu guru TK Xaverius. (nys/red)

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti Putri, S.Pd

Anda mungkin juga suka