Home » Gebyar Semarak HUT KE – 61 SMA Santo Yosef Pangkalpinang

Gebyar Semarak HUT KE – 61 SMA Santo Yosef Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pada tahun 2024 ini, usia SMA Santo Yosef Pangkalpinang telah mencapai lebih dari setengah abad yakni mencapai usia 61 tahun. “Unggulkan Rasa Solidaritas, Penuhi Jiwa dan Hati Nurani Sesama yang Sejalan dengan Karakter Santo Yosef” jadi tema yang diangkat pada perayaan kali ini. Hal ini menjadikan cerminan adanya semangat seluruh warga SMA Santo Yosef  dalam merayaan hari ulang tahunnya. Semarak rangkaian perayaan ini pasti merupakan momen yang istimewa dan berkesan bagi seluruh komunitas sekolah.

Sebagai sebuah perayaan ulang tahun yang bersejarah, biasanya akan ada berbagai rangkaian acara dan kegiatan yang menarik. Pada tahun ini, SMA Santo Yosef kedatangan tamu Istimewa dari Yamaha Babel. Kedatangan mereka membawa nuansa baru untuk membawakan Games antar kelas yang bertajuk “Classy Youth Project – Live In Your Style”. Serangkaian kegiatandiantaranya perlombaan balon riang, lompat tali dan  balap karung.  Kegiatan tersebut diadakan pada Rabu, 31 Juli 2024. Kegiatan ini membantu peserta didik melatih kerjasama dalam tim dan menumbuhkan daya kreatifitas.

Kamis, 1 Agustus 2023, tepat hari ini, lahir dan berdiri SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Diawali dengan Misa Syukur Hari Ulang Tahun SMA Santo Yosef Pangkalpinang yang ke – 61 di Gereja Santa Bernadeth Pangkalpinang. Pada misa ini dipimpin langsung oleh Rm. Yosef Setiawan, Pr. Dalam homilinya, Rm Yosef, menandaskan bahwa SMA Santo Yosef harus mewujudkan AMDG – Ad Maiorem Dei Gloriam yang artinya Untuk Kemuliaan Allah yang lebih besar. Bagaimana SMA Santo Yosef juga menjadi sekolah Katolik yang menyebarkan nilai– nilai Ke-katolikan selaras dengan Pendidikan masa kini, Misa ditutup dengan mars SMA Santo Yosef diringi alunan music Kolintang.

Sampailah pada puncak acara, di Gedung Olahraga SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Acara dibuka langsung oleh Bapak Frans, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Pada tahun ini, SMA Santo Yosef  mengundang Ikatan Alumni SMA Santo Yosef. Organisasi ini dibentuk sebagai oase baru dikeluarga baru SMA Santo Yosef Pangkalpinang, sebagai pembuka sesi Talkshow, dr Burhan (Angkatan 2012), Junita (Alumni 1999), Bernadus Reco (Alumni 1999), dengan talkshpow ini menandakan dibukanya acaranya HUT Ke -61 SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Pemotongan Kue Ulang Tahun, dan tumpeng, menjadi simbolisasi rasa syukur  SMA Santo Yosef hadir dalam dunia Pendidikan.

Puncak acara ini diisi serangkaian acara, dimulai dengan performance atau penampilan Club Dance, Solo dan Vocal Grup SMA Santo Yosef yang membuat GOR riuh dan berdencak ria dengan alunan merdu serta berjoged ria bersama keluarga besar SMA Santo Yosef.. Acara ditutup dengan pesta kelas, semua kelas menghidangkan makanan maupun minuman yang sudah direncanakan sebelumnya. Dengan adanya pesta kelas ini, setiap kelas menemukan kebersamaan, kekompakan, dan rasa saling memiliki satu sama lain.

Penulis:  Lukas Mileniawan, S.Pd 

Anda mungkin juga suka