Home » Global Future is In Your Heart: Career Day di SMA Santo Yosef Pangkalpinang Bersama Binus University

Global Future is In Your Heart: Career Day di SMA Santo Yosef Pangkalpinang Bersama Binus University

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Career Day adalah acara yang sering diadakan oleh universitas untuk memberikan informasi dan inspirasi kepada siswa sekolah menengah mengenai berbagai pilihan karier dan jalur pendidikan yang tersedia. Tak terkecuali SMA Santo Yosef Pangkalpinang, yang bekerja sama dengan Binus University. Kegiatan ini mengusung tema Global Future is In Your Heart yang diadakan selama 2 hari tanggal 18-19 Juli 2024.  Kegiatan ini diawali dengan opening ceremony dan Workshop di GOR SMA Santo Yosef. Workshop interaktif itu sendiri membahas topik-topik terkini dalam dunia kerja, seperti teknologi, desain, bisnis, dan lainnya

Career Day diharapkan dapat memberikan wawasan kepada siswa mengenai program studi yang ditawarkan dan mengarahkan pemilihan jenjang karier. Selain itu, Binus University membantu siswa dalam merencanakan masa depan dengan memilih jalur pendidikan dan karier yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi siswa dengan menghadirkan alumni yang sukses pada acara ini dan profesional di berbagai bidangnya untuk berbagi pengalaman.”tutur Martina Winarti, S.Pd Konselor SMA Santo Yosef.

Perwakilan dari berbagai fakultas di Binus University memberikan presentasi tentang program studi yang mereka tawarkan, termasuk kurikulum, fasilitas, dan prospek karier. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari dosen atau alumni tentang pengalaman belajar dan tantangan dalam berbagai bidang studi.

Manfaat bagi siswa SMA Santo Yosef adalah dapat mengenal berbagai bidang studi dan profesi sejak dini, sehingga dapat merencanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan karier mereka. Siswa dapat membangun hubungan dengan alumni, dan sesama siswa yang memiliki minat yang sama. Selain pengetahuan akademis, siswa juga bisa mengembangkan keterampilan sosial dan komunikasi melalui interaksi selama acara berlangsung.

Acara ini di latar belakangi oleh besarnya antusias dan minat peserta didik dalam pengembangan dan perencanaan karier mereka.

“Saya harap melalui Career Day ini siswa dapat mengenal dunia kerja lewat Binus University. Kegiatan ini juga sebagai sarana pengembangan dan perencanaan karir, sehingga diharapkan siswa akan memperoleh pengalaman dan suasana baru dalam belajar yang lebih bermanfaat.” tutur Frans, S.Pd.,M.M, Kepala Sekolah SMA Santo Yosef.

Penulis:  Lukas Mileniawan, S.Pd 

Anda mungkin juga suka