Home » TK. Hilarius Mengukir Prestasi Sejak Dini

TK. Hilarius Mengukir Prestasi Sejak Dini

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID – Jumat, 02 Agustus 2024 menjadi sebuah momen yang terkesan bagi si kecil manis dari TK St. Hilarius. Bagaimana tidak? Melalui sebuah ajang perlombaan anak didik yang kerap dipanggil Vanessa meraih juara 2 dalam lomba mewarnai tingkat kecamatan Parittiga.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dilakukan untuk meningkatkan kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan hak-hak anak di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dengan tema Gebyar Ceria Paud/TK. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 35 sekolah Paud/TK se-kecamatan Parittiga yang dilaksanakan di GSG Kecamatan Parittiga. Tak hanya lomba mewarnai yang diselenggarakan, namun juga lomba Fashion Show menggunakan baju dari bahan daur ulang.

“Saya sangat senang atas kerja sama dan kreativitas dari orang tua serta guru, dalam membuat baju menggunakan bahan daur ulang. Selain itu, acara Fashion Show yang dilaksanakan kali ini sangat menarik dibandingkan acara sebelumnya. Saya menyampaikan bahwa semua acara ini diselenggarakan menggunakan dana desa dan uang pribadi Bunda-bunda Paud, kecamatan Parittiga. Saya harap melalui kegiatan ini, semangat, antusias, dan kekreativitasan orang tua, guru, dan terlebih lagi peserta didik, semakin meningkat”, ucap Ibu Evie Aprilia, bunda Paud Kecamatan Parittiga.

Acara berjalan dengan begitu mulus dengan cuaca yang begitu panas. Semangat anak-anak tidak terpadamkan, meskipun keringat di dahi dan di pipi sudah mulai bercucuran.

“Ibu, aku sudah latihan loh di rumah. Pas latihan mewarnainya tidak boleh keluar garis, supaya gambarnya menjadi cantik”, ucap Vanessa sebelum berangkat lomba. Beberapa hari sebelumnya, Mama Vanessa sempat berkata bahwa, “Vanessa memang sangat suka mewarnai. Biasanya jika ada yang menjual alat melukis dipinggir jalan, Vanessa akan meminta untuk berhenti dan membeli alat lukis tersebut. Semoga saja semangat dan kerja keras Vanessa membuahkan hasil nantinya”.

Benar saja. Tuhan mengabulkan doa dari mama Vanessa. Setelah bertanding dalam kurun waktu yang cukup lama, Vanessa dipanggil ke depan untuk menerima hadiah sebagai juara 2 lomba mewarnai.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, semangat anak semakin berkobar  untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Penulis: Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka