Home » Jalin Silaturahmi, Alumni SD Santa Agnes Tahun 1974 Belinyu Gelar Reuni

Jalin Silaturahmi, Alumni SD Santa Agnes Tahun 1974 Belinyu Gelar Reuni

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YTKNews.id-Sebanyak 35 Orang Alumni Sekolah SD Santa Agnes (SD) Belinyu, yang datang dari berbagai kota menggelar Reuni Akbar, Jumat (16/08/24). Reuni yang dipusatkan di Sekolah Santa Agnes diikuti oleh alumni tahun 1974. Dengan mengusung Tema ‘’Temu Kangen dan Silaturahim Alumni SD Santa Agnes’’. Reuni tersebut dihadiri oleh Siswa-Siswi Santa Agnes, Para Guru, dan Guru Purna Bakti.

Kegiatan yang penuh keakraban antar alumni diawali dengan penyambutan para alumni memasuki area sekolah yang disambut dengan “Tarian Campak” oleh perwakilan siswa Santa Agnes.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Pit Nen selaku ketua alumni memberikan ungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari alumni SD Santa Agnes, “Melihat antusias seluruh alumni SD Santa Agnes untuk datang menghadiri Reuni ini membuat saya merasa bangga menjadi bagian dari alumni. Dimana kita tahu bersama bahwa Alumni SD Santa Agnes banyak memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan sekolah,’’ tutur Pit Nen.

Lebih lanjut Pit Nen, berharap seluruh alumni SD Santa Agnes tetap solid dan bergandengan tangan membangun SD Santa Agnes yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar SD Santa Agnes, Kordianus Nodin, S.Pd mengucapkan limpah terimakasih kepada seluruh alumni yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan kembali acara reuni yang sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya. “Reuni ini adalah momentum silaturahmi untuk mempertemukan kembali seluruh alumni SD Santa Agnes. Selain itu, Reuni ini juga bertujuan untuk saling memberikan dorongan atau semangat dalam rangka pengembangan SD Santa Agnes serta memberikan motivasi kepada semua anak-anak untuk bangkit, sukses dan maju,’’ ujar guru yang berasal dari Flores tersebu

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai lomba dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, diantaranya lomba ranking 1 dan memindahkan sedotan bagi kelas atas, pecah balon dan estafet karet bagi kelas bawah. Saat lomba suasana pun semakin riang dan gemuruh, dimana antusias siswa sangat positif dalam mendukung teman-teman mereka yang ikut berlomba. Sesudah itu kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

Kontributor: Prananta Purba, S.Pd

Anda mungkin juga suka