Home » Meriah dan Bersemangat Para Siswa Santo Yusuf Ikuti Perlombaan Agustusan dan Upacara Bendera

Meriah dan Bersemangat Para Siswa Santo Yusuf Ikuti Perlombaan Agustusan dan Upacara Bendera

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id — Jumat, 16 Agustus 2024 para siswa mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di lapangan upacara. Perlombaan  Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

Sekarang ini panitia lomba yaitu pengurus OSIS berusaha mengemas acara perlombaan dengan cara yang efisien, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama para siswa sebagai generasi masa depan.

SMP Santo Yusup mengadakan berbagai macam lomba-lomba yang mengandung konsep belajar didalamnya untuk mendidik anak, meningkatkan kreativitas serta kekompakan antar siswa. Lomba-lomba yang dilaksanakan di SMP Santo Yusup adalah lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba balap karung, dan lomba kahoot.selain itu Bapak ibu wali kelas juga tidak ketinggalan ikut lomba balap karung Dalam perlombaan tersebut menghasilkan juara diantaranya

Juara 1 : kelas 7B, juara 2 kelas 7A, lomba balap karung juara 1 kelas 7B dan juara 2kelas 8A. Lomba memasukkan paku ke dalam botol juara 1 kelas 7A dan juara 2 kelas 7B . Lomba Kahoot yang menjadi juara 1  dan 2 adalah kelas 7A dan juara 3 kelas 7B. sedangkan balap karung untuk semua wali kelas dimenangkan oleh wali kelas 8B yaitu Rudi Sabungan Silalahi dan juara 2 adalah wali kelas 8C Rena Angela.

Siswa sangat antusias dalam mengikuti acara lomba-lomba di atas apalagi mereka mendapatkan hadiah untuk yang menang.

besoknya hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia ikarenakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini jatuh pada Hari ini Sabtu, 17 Agustus 2024. Pada 2024 ini, Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 tahun. Tak terkecuali Seluruh warga sekolah Santo Yusup pun turut menyelenggarakan Upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79. Upacara hari ini dihadiri oleh seluruh dewan guru, staff, karyawan, siswa dan siswi serta para tamu undangan dan diselenggarakan dengan khidmat.

Seperti diketahui, Indonesia menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Adapun tema peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 2024 ini adalah ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. Upacara semua unit di Sekolah Santo Yusup mulai dari SD sampai SMA dilaksanakan di lapangan SMA Santo Yusup.

Adapaun petugas dipilih dari guru dan siswa seperti protokol oleh Neti Friska Siahaan, Proklamasi Mhd. Nahar, UUD 45 Putri, Pembawa naskah Pancasila oleh Siswa, paduan suara dari siswa SMP Santo Yusup, petugas doa siswa SMP, dan petugas paskibra dari siswa SMA Santo Yusup. Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah pengurus Yayasan, Adrick Bernardy. Inspektur upacara banyak memberikan motivasi kepada seluruh peserta upacara melalui amanatnya yang berkaitan dengan tema HUT RI ke-79 tahun ini. ***

Lomba makan kerupuk memeriahkan acara HUT RI

Lomba makan kerupuk memeriahkan acara HUT RI

Para siswa juga mengenakan pakaian daerah

Para siswa juga mengenakan pakaian daerah

Kontributor : Alfrida Sinnong Lallo, S.S.

Anda mungkin juga suka