Home » Ketika Peserta Didik SMP Regina Pacis Tunjukkan Semangat Kemerdekaan Lewat Lomba Ini

Ketika Peserta Didik SMP Regina Pacis Tunjukkan Semangat Kemerdekaan Lewat Lomba Ini

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id—SMP Regina Pacis Tanjungpandan (SMP Recista), satu-satunya SMP Katolik di Belitung tak ingin melewatkan masa-masa menjelang 17 Agustus 2024 dengan begitu saja. Pasalnya, seluruh peserta didik SMP Recista untuk menunjukan kegembiraan dan semangat kemerdekaannya.

Hal itu terlihat pada Jumat, 16 Agustus 2024, Recista mengadakan perlombaan untuk memperingati HUT RI ke 79. Dan ternyata, hari tersebut adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik SMP Recista.

Macam-macam perlombaanpu disiapkan. Perlombaan itu, akhirnya diadakan di kompleks SMP milik Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut. Lomba tersebut terdiri dari Estafet Balok, Joget Balon, Estafet Kelereng, Memindahkan Bola, Makan Kerupuk, dan memasukan  paku ke dalam botol.

Lomba diawali dengan Estafet Balok. Seluruh peserta didik  dengan sigap dan penuh konsentrasi memindahkan balok satu-persatu menuju garis finish. Lomba selanjutnya adalah joget balon. Peserta didik yang mengikuti joget balon akan berpasangan dengan balon di belakangnya dan saat musik dimulai peserta harus berjoget di tempat. Setelah musik di matikan, peserta akan berjalan ke garis finish.

bermain dan mengungkapkankeceriaan

Lomba ketiga adalah estafet kelereng. Peserta akan memindahkan kelereng dengan menggunakan sumpit. Yang ke empat adalah memindahkan bola. Peserta akan menggunakan tali dan karet untuk mengangkat bola ke garis finish.

Lomba kelima adalah lomba makan kerupuk. Lomba makan kerupuk adalah lomba yang paling di sukai dan sudah pasti dilakukan setiap tahunnya. Dan yang terakhir adalah lomba memasukan paku ke dalam botol. Peserta akan memakai tali di tubuhnya untuk membawa paku ke botol.

Lomba ini sangat menarik perhatian peserta didik. Menurut Farizio peserta didik kelas 7A ini sangat menarik. “Keren sekali. Pengen main terus. Semoga selalu ada kegiatan-kegiatan seperti ini terus di sekolah,” ujar Farizio

Acara perlombaan diakhiri dengan pengumuman pemenang dari masing masing lomba dan pembagian hadiah. (sfn)

Kontributor: Karen Theodora Phang (Kelas 9 SMP Recis)

Anda mungkin juga suka