Home » Eksisnya Siswa-Siswi SD Santa Theresia 2 Pangkalpinang di Pawai Karnaval

Eksisnya Siswa-Siswi SD Santa Theresia 2 Pangkalpinang di Pawai Karnaval

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Selasa, (27/08/2024) keramaian memenuhi area sekitar rumah dinas Walikota dan area sekitar Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Ternyata ada kegiatan pawai karnaval yang diikuti oleh berbagai peserta dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Kegiatan ini diadakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-79. SD Santa Theresia II hadir juga di situ untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

SD Santa Theresia II kembali hadir lagi di tahun 2024 ini untuk mengikuti kegiatan pawai karnawal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung  dengan nomor peserta 61048. Tampak beberapa peserta didik, guru, dan karyawan sudah berkumpul sejak pukul 07.00 di depan rumah dinas Walikota Pangkalpinang. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan karnaval tersebut, wajah senyum ceria memenuhi wajah mereka.

Pada kegiatan ini SD Santa Theresia II mengirimkan satu regu yang diikuti peserta didik dari kelas 4,5, dan 6 dengan 18 peserta. Pawai karnaval ini mengusung tema “Mengenalkan dan Menjaga Hewan Langka untuk Indonesia Maju”. Berkaitan tema yang ada, peserta didik mengenakan kostum bebas, memakai topi,kacamata dan membawa senjata seolah-oleh mereka adalah para pemburu liar, selain itu juga hadir satu meriam dan satu kurungan hewan. Di dalam kurungan itu diletakkan beberapa boneka hewan langka  seperti monyet, harimau, beruang, dan lain-lain.

Bapak Martinus Irka, S.Pd. selaku koordinator, mengungkapkan bahwa tema yang diambil oleh sekolah ini tersebut bertujuan untuk mengedukasi generasi milenial tentang pentingnya menjaga hewan langka.

“Kami ingin memberitahukan kepada semua masyarakat bahwa hewan-hewan tersebut adalah hewan langka, mari kita tidak memburunya lagi, ujarnya.

Pendampingan dari guru-guru dan karyawan, iringan musik, dan teriakan yel-yel menambah semangat mereka hingga akhirnya mereka berhasil mencapai garis finish

“Anak-anak kita luar biasa, mereka berhasil menyelesaikan misinya dan sampai ke garis finish, meskipun panas terik menyengat tidak menyurut semangat mereka, terima kasih atas kebersamaan kita hari ini, kerja sama dan sinerginya sehingga kita bisa mengikuti karnaval dengan baik, sungguh luar biasa untuk SD Santher 2,” pungkas Heri Sutrisno, S.Pd selaku kepala SD Santa Theresia II Pangkalpinang.

“Karnaval ini sangat seru, senang sekali rasanya bisa ikut serta, guru dan teman-teman juga kompak, pokoknya seru de.” Ujar Libby salah satu peserta didik yang mengikuti karnaval tersebut.

 

Penulis: Hendera

 

Anda mungkin juga suka