Home » Pemain Basket SMP Santo Yusup Taklukan Tuan Rumah

Pemain Basket SMP Santo Yusup Taklukan Tuan Rumah

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id — Ajang yang telah dinantikan oleh para pebasket muda Karimun resmi digelar oleh Astra Motor Karimun selaku dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Karimun  Kepri  pada hari Jumat (30/8/2024).

Para pelajar dan pecinta basket di Karimun hadir memenuhi tempat opening lapangan SMP Swasta Cahaya. Acara ini berlangsung penuh keseruan dari awal hingga akhir.

Kompetisi Honda Cup 2024 Karimun ini  berlangsung mulai tanggal 30 hingga 31 Agustus 2024 di Lapangan Futsal SMP Swasta Cahaya selaku penyelenggara.

Pertandingan tersebut sedianya akan diikuti oleh SMP Swasta di Kabupaten Karimun, tetapi ada beberapa sekolah yang berhalangan sehingga hanya 3 SMP yang ikut yaitu SMP Vidya Sasana, SMP Santo Yusup dan SMP Cahaya sebagai pelaksana .

Pertandingan pertama yaitu babak penyisihan, tim SMP Santo Yusup vs SMP Vidya Sasana. Pertandingan sangat sengit karena lawannya sudah terbukti di sekolah swasta di Karimun, tetapi walaupun begitu tim SMP Santo Yusup mampu mengalahkan SMP Vidya Sasana dengan skor 50:36. Tim SMP Santo Yusup menjadi pemenang.

Pertandingan kedua yaitu babak final , tim SMP Santo Yusup  yang menang melawan tuan rumah yaitu SMPS Cahaya.  Lawan SMP Santo Yusup sangat berat karena Pemain basket dari SMP Cahaya memang hebat-hebat semua. Belum lagi persiapan tim SMP Santo Yusup yang sangat minim, karena baru 3 kali latihan, tetapi berkat kegigihan mereka dan Coach yang handal  dalam latihan tentang strategi bermain sehingga mampu meraih juara 1 mengalahkan tuan rumah.

Pada pertandingan final yang berlangsung Sabtu (31/8) ini berlangsung sangat menegangkan, apalagi menghadapi supporter tuan rumah yang betul-betul meruntuhkan mental, tetapi tim dari SMP Santo Yusup tidak boleh dipandang sebelah mata, mereka mampu bermain imbang berkejar-kejaran poin dengan tuan rumah yaitu 80:74, mereka mampu menghajar tuan rumah hingga tak berdaya.

Setelah  pluit panjang ditiup oleh wasit menandakan bahwa pertandingan usai dan dimenangkan oleh SMP Santo Yusup. Mereka keluar sebagai pemenang mendapatkan medali, piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan. Itulah babak terakhir untuk memperebutkan piala Honda Cup 2024

Kepala SMP Yusup, Theresia Sulastri sangat mengapresiasi siswa yang bermain dengan semangat juang yang kuat, dan sangat berterima kasih coach basket yaitu Charles yang sudah melatih dan mendampingi siswa dalam pertandingan.

Sebagai guru pendamping, Agnes Ramti menyampaikan bahwa dalam keberhasilan siswa harus tetap rendah hati dan meningkatkan kualitas bermain yang lebih baik lagi dengan cara konsisten dalam latihan.

Banyak pihak yang memberikan dukungan kepada siswa yang bermain yaitu siswa dari SMA Santo Yusup dan juga dari orang tua siwa memberikan dukungan moril dan makanan seperti minuman dan snack untuk para pemain dan supporter dari Santo Yusup. *(nys)*

Piagam penghargaan diserahkan oleh kepala sekolah

Piagam penghargaan diserahkan oleh kepala sekolah

Kontributor: Alfrida Sinnong Lallo, S.S

Anda mungkin juga suka