Home » Kunjungan Sekolah Imbas Ini Banggakan TK Santa Maria

Kunjungan Sekolah Imbas Ini Banggakan TK Santa Maria

oleh Suwito

TK Santa Maria selalu penuh dengan kegiatan yang bersemangat. Pada hari Kamis, 12 September 2024, sekolah ini diramaikan dengan kegiatan pengimbasan sekolah penggerak kepada sekolah imbas. Sekolah penggerak ini menyambut kedatangan tiga sekolah imbas yaitu TK Al-Islamiyah, PAUD Permata Bunda Simpang Teritip dan PAUD Mutiara Putih Tempilang. Pengimbasan ini adalah langkah penting dalam memajukan pendidikan melalui praktik pelaksanaan kurikulum merdeka yang inovatif

Kunjungan ini dimulai dengan observasi di dalam kelas, di mana ketiga sekolaah imbas dibagi ke tiap-tiap kelas untuk mengamati dengan penuh semangat proses pembelajaran berdiferensiasi yang diterapkan. Setelah kegiatan di kelas selesai, sekolah penggerak sebagai pengimbas berkumpul bersama dengan sekolah imbas untuk melakukan berbagi praktik baik. Mereka berbagi ide dan wawasan, membahas kekuatan-kekuatan yang ada di sekolah masing-masing. Kegiatan diawali dengan ice breaking yang melatih fokus dan daya ingat.

Kegiatan berlangsung dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan, menunjukkan semangat kolaborasi antara sekolah pengimbas dengan sekolah imbas.

“Kegiatan ini bukan kegiatan biasa saja yang hanya mempresentasikan ide-ide cemerlang yang dituangkan dalam kata-kata saja, tetapi harus menjadi sebuah petualangan mendalam ke dunia pendidikan yang penuh semangat, inovatif dan perubahan diterapkan di sekolah masing-masing.” Ujar Sumiyati, Kepala Sekolah TK Santa Maria.

“Sekolah imbas ini sangat beruntung karena mendapat bimbingan langsung dan diberikan suport dari pemerintah dalam kegiatan pengimbasan ini,” arahan Irmawati, S.Pd, selaku pengawas sekolah jenjang TK Kabupaten Bangka Barat.

 

Reporter: Suwito

Anda mungkin juga suka