Home » Selalu Terdepan, Begini Cara TK Santa Maria Berkolaborasi dengan Orang Tua

Selalu Terdepan, Begini Cara TK Santa Maria Berkolaborasi dengan Orang Tua

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id — Rabu, 4 September 2024, menjadi hari yang cerah, anak-anak dengan penuh ceria dan semangat berangkat ke TK Santa Maria. Kegiatan yang diadakan di sekolah pagi ini adalah mendengarkan orang tua mendongeng kepada anak-anak.

TK Santa Maria telah menjalin kerjasama dengan mengikutsertakan orang tua untuk mendongeng kepada anak di sekolah. Seperti halnya yang dilakukan orang tua di rumah. Kegiatan mendongeng ini telah dilakukan secara terjadwal, setiap kelas bergiliran untuk mengatur kapan orang tua datang ke sekolah untuk mendongeng . Anak-anak dapat merasakan suasana yang berbeda dan dapat mengenal orang tua teman-teman mereka.

Mendengarkan dongeng dapat menjadi sarana pembelajaran yang berharga bagi anak-anak dan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengekspresikan diri. Setelah orang tua selesai mendongeng, tidak lupa memberikan dorongan kepada anak-anak untuk bertanya dan berdiskusi tentang isi cerita tersebut.

“ Rajin membacakan cerita kepada anak, maka akan menambah kosakata dan meningkatkan keterampilan komunikasinya,” ujar Sumiyati, Kepala Sekolah TK Santa Maria. Semoga dengan dibuatnya program ini minat baca anak-anak TK Santa Maria semakin tinggi.

“Saya sangat mendukung program ini, dengan ini dapat melatih anak-anak untuk cinta buku, melatih untuk mendengarkan dan menghargai orang lain ketika berbicara,” ujar Meiki, orang tua yang mendongeng pada saat itu.

Kontributor: Ida S.

Anda mungkin juga suka