Home » Pemilihan OSIS SMAK Yos Sudarso Batam, Gavi dan Delvina Siap Bawa Perubahan bagi Generasi SMAKYS

Pemilihan OSIS SMAK Yos Sudarso Batam, Gavi dan Delvina Siap Bawa Perubahan bagi Generasi SMAKYS

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id— Di penghujung bulan September 2024, SMAK Yos Sudarso Batam  melaksanakan pemilihan demokrasi. SMA favorit di Batam ini adakan kegiatan untuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS 2024/2025. Hal ini, dilakukan serentak dengan pemungutan suara daring di GOR Yos Sudarso Batam Center. Pemilihan ini dimenangkan oleh Gavi (ketua OSIS) dan Delvina (wakil ketua OSIS). Ketika diwawancarai, Gavi menyatakan bahwa motivasinya bergabung dengan OSIS adalah untuk membawa perubahan lebih baik dan mempersiapkan generasi penerus organisasi tersebut.

Suasana pemilihan ketua osis SMAKYS

Ternyata hal ini menjadi alasan Gavi dan Delvina berhasil mendapatkan kepercayan menjadi ketua dan wakil ketua OSIS SMAK Yos Sudarso tahun ini. Kelebihan Gavi dan Delvina ada pada  visi mereka yang ingin menjadikan OSIS sebagai wadah aspirasi dan teladan bagi siswa SMAKYS untuk berprestasi dalam hal akademik dan non akademik.

Selain itu, mereka memiliki misi yang mencakup pelaksanaan program kerja yang mendukung pengembangan bakat siswa, menerima saran dan kritikan, serta menjadi teladan dengan mematuhi peraturan.

Kedua pasangan terpilih ini pun memilih untuk membangun relasi dengan cara menjadi pribadi yang terbuka terhadap perbedaan setiap anggota. Hal ini terbukti saat sesi pertanyaan dibuka untuk seluruh warga SMAKYS di GOR, pasangan terpilih tersebut mendapat pertanyaan dari salah satu siswi SMAKYS bernama Esther yang menanyakan tentang cara kerja pasangan tersebut dalam merekrut kepanitiaan yang bisa memastikan keterlibatan warga SMAKYS.

Gavi selaku ketua OSIS saat itu menjelaskan bahwa mereka akan membuka link pendaftaran bagi siswa SMAKYS yang ingin terlibat menjadi panitia, yang kemudian akan diseleksi bersama guru dan anggota lainnya. Dengan hal ini, Gavi dan Delvina mengisyaratkan misi yang akan mereka jalankan dan keterbukaan dalam mengemban tugasnya.

Adapun program-program kerja Gavi dan Delvina tentunya berkaitan dengan agenda aktivitas SMAK Yos Sudarso. Wakil ketua OSIS, Delvina, menambahkan bahwa kegiatan OSIS SMAKYS ke depannya akan dirancang lebih menarik dan seru dengan memanfaatkan kreativitas dan tren guna mendorong partisipasi siswa.

Walaupun akan memiliki tantangan dalam mengatur waktu yang padat antara tugas OSIS dan akademik, Delvina menyatakan bahwa akan menjalankan keduanya dengan tanggung jawab yang maksimal. “Untuk mengantisipasinya, saya akan membuat jadwal yang teratur serta menetapkan prioritas agar setiap tugas dapat diselesaikan dengan baik dan bisa menjalankan kedua tanggung jawab dengan maksimal,” ungkap Delvina.

Gavi yang dulunya merupakan anggota OSIS periode 2023/2024 ini mengungkapkan bahwa ia merasa terharu dan bangga atas kesempatan kepercayaan yang ia terima untuk mengemban tugas menjadi ketua OSIS terbaru. “Saya merasa terharu dan bangga atas kesempatan ini dan semoga saya dapat mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan baik” ungkap Gavi menutup wawancara. (DN)

Kontributor : Florensia Marselli Kidi, S.Pd.

 

Anda mungkin juga suka