Home » Hidup adalah seni. Sang juara dari TK St. Hilarius kembali terpanggil

Hidup adalah seni. Sang juara dari TK St. Hilarius kembali terpanggil

oleh REPORTER St. HILARIUS

Siang yang begitu cerah, menjadi saksi perjuangan anak-anak TK untuk berlomba dalam memberikan warna indah pada kertas gambar. Selasa, 08 Oktober 2024 jadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi TK St. Hilarius, yang terpilih mewakili sekolah untuk mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan ini diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Parittiga. Dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2024, untuk mendukung pengembangan karir siswa dan alumni, maka diselenggarakanlah Job Fair selama 2 hari.

5 anak yang telah terpilih mengikuti lomba tersebut sangat antusias. Meskipun informasi yang disampaikan cukup mendadak, namun itu tidak membuat semangat mereka menjadi patah.  Sehari sebelum perlombaan dilaksakan, mereka masih sempat berlatih bersama Sr. Felisitas Sihura OSF sekaligus kepala TK St. Hilarius. “Jika kita melihat ada gambar pohon, maka daunnya kita beri warna hijau, batangnya di beri warna coklat. Jika ada gambar orang, maka kita berikan warna cream”, jelas Sr. Felisitas kepada 5 anak tersebut. Sembari mendengarkan penjelasan,  anak-anak mewarnai dan berimajinasi melalui warna yang mereka gores pada gambar tersebut.

Tibalah hari dimana 5 anak ini akan bertanding. Mereka ialah Robert, Nichole, Kimora, Cellavanessa, dan Guin. Melihat banyaknya anak yang hadir dalam kegiatan tersebut membuat mereka semakin bersemangat. Mereka tetap konsisten dan tidak gegabah. Mereka mewarnai dengan sangat tenang, mengayunkan tangan dengan perlahan-lahan, dan tidak terpengaruh oleh keadaan sekeliling.

Kamis, 09 Oktober 2024 pengumuman juara lomba mewarnai akhirnya dibacakan. Terdengar panggilan sang juara dari TK St. Hilarius yaitu juara 1 Kimora dan Harapan 1 adalah Cellavanesa. Rasa bahagia dan bangga kepada mereka yang begitu luar biasa. “Ibu, aku menang loh. Dapat hadiah. Nanti kalau ada lomba lagi aku mau ikut ya”, ucap Kimora kepada ibu guru.

Teruslah berjuang dan jangan langsung berpuas hati, masih banyak piala lainnya yang harus kita dapatkan. Tetap semangat anak-anak hebat. Hidup adalah seni dan kembangkan seni dalam dirimu.

Penulis: Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka