Home » Keren! SMP Santa Theresia Menjuarai Kompetisi-kompetisi Ini

Keren! SMP Santa Theresia Menjuarai Kompetisi-kompetisi Ini

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – SMP Santa Theresia kembali menorehkan prestasi, kali ini prestasi di bidang non akademik yakni berhasil menjuarai Kompetisi Mobile Legend yang diadakan oleh Sekolah Kasih Baptist. Kegiatan Kasih Babtist Fest Digital Competition ini dilaksanakan pada 30-31 Agustus lalu dengan berbagai rangkaian lomba untuk anak TK sampai dengan SMP se-kota Pangkalpinang, salah satu lomba yang selenggarakan adalah mobile legend. SMP Santa Theresia turut berpartisipasi dengan mengirimkan 3 tim perwakilan.

Selain kegiatan lomba, dimeriahkan juga dengan stand bazar makanan dan minuman. Melalui pertandingan yang seru dengan para pemain lawan, akhirnya 1 tim yang terdiri dari Filbrandon Alquino, Anthony Salvian, Aldory Gunawan, Steven Ho, dan Alvin Wylie dari SMP Santa Theresia berhasil meraih juara 1 dan juara 3. Persiapan sebelum kegiatan dilakukan oleh anak-anak dengan matang ditambah dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Tim Mobile Legend

“Semoga anak-anak semakin dapat mengukir prestasi di bidang yang mereka senangi tanpa mengabaikan tugas utama mereka di sekolah yakni belajar.” ungkap Florensius Kevin Arista, guru pembimbing ekstrakurikuler.

“Sangat seru ikut kegiatan ini, meskipun ada kendala sebelum mulai tapi ini pengelaman yang menarik.” seru Aldory, salah satu anggota tim.

Selain menjuarai lomba tersebut, SMP Santa Theresia juga turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Taekwondo Pelajar Tingkat Kota Pangkalpinang pada 31 Agustus – 1 September lalu. SMP Santa Theresia kembali berhasil meraih juara yakni Mariani Christa Bella berhasil menyabet medali emas dan Khadeem Tobiyah Ralo Sihombing merhasil membawa medali perunggu.

Penyerahan Medali, Hadiah dan Piala

“Tidak ada anak yang tidak memiliki potensi. Hanya potensi yang mereka miliki berbeda satu dengan yang lain. Potensi mereka bisa berkembang maksimal dan dapat berkompetisi dengan peserta lain, bahkan peluang mendapatkan juara terbuka lebar.” ungkap Sarwoko, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

“Memahami dan menemukan potensi masing-masing anak akan mengarahkan kita untuk berjalan  di jalan yang benar terkait bagaimana mengembangkan potensi mereka. Semoga anak-anak kita dapat berkembang potensinya, bertumbuh secara baik, dan terus suportif dalam mengikuti kompetisi.” pungkasnya dengan mantab.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka