Home » Dibuka Oleh Kadispora Karimun, Kegiatan SMA Santo Yusup Ini Begitu Gegap Gempita Meski Diterpa Hujan

Dibuka Oleh Kadispora Karimun, Kegiatan SMA Santo Yusup Ini Begitu Gegap Gempita Meski Diterpa Hujan

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id— Hari itu, 15 Oktober 2024, tiba-tiba Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karimun,  Usman, S.Si, M.Si, hadir di satu-satunya SMA milik Yayasan Tunas Karya di Karimun . Pejabat yang mewakili Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Karimun, ini dating ke SMA Santo Yusup (SMASTY) Karimun untuk membuka SMASTY CUP 2024.

Momen simbolis pembukaan kegiatan yang bertajuk “SECTER 1: ARCANELAND” itu, diwarnai dengan pelepasan burung merpati, yang disambut dengan sorak-sorai riang gembira dari seluruh peserta dan tamu undangan.

Acara ini menandai dimulainya serangkaian kegiatan kompetisi dan hiburan yang diselenggarakan oleh sekolah, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Tokoh penting itu diantaranya, Kepala Cabang Disdik Karimun bapak Julpan Effendi, Pengawas SMAS Santo Yusup, Albert, dan Romo Paroki Santo Joseph Romo Kristiono Widodo. Selain itu ada perwakilan dari Dewan Pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK), Adrick Bernady dan Siprianus Suryadiredja serta seluruh Kepala Sekolah Santo Yusup.

Acara ini diinisiasi oleh OSIS Santo Yusup dan melibatkan berbagai sekolah menengah atas (SLTA) serta beberapa sekolah menengah pertama (SMP) di Pulau Karimun.

Dalam kata sambutannya, Kadispora Karimu, Usman, S.Si, M.Si, memberi apresiasi kepada SMA Katolik satu-satunya di Karimun itu. “Kami baru saja menyaksikan pembukaan SMASTY CUP yang pertama ini, sebuah inisiatif luar biasa dari anak-anak OSIS Santo Yusuf,” ujar Kadispora Karimun itu, memberi apresiasi.

“Begitu luar biasa, kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah dan diisi dengan berbagai perlombaan, mulai dari kompetisi band hingga tiga cabang olahraga: futsal, basket, dan tenis meja,” ujar Usman.

“Generasi muda saat ini menghadapi banyak tantangan di era digital. Dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka memiliki platform untuk mengekspresikan diri, baik dalam seni maupun olahraga. Kami menyambut positif upaya ini dan melihatnya sebagai sesuatu yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah Santo Yusup, Devi Rosianna Simamora, S.Pd, menjelaskan bahwa SMASTY CUP adalah kegiatan pertama yang diadakan sejak berdirinya sekolah pada tahun 2000.

“Kegiatan ini lahir dari ide kreatif para siswa,” puji Devi. “SMASTY CUP bertujuan memberikan ruang dan wahana bagi siswa-siswi di Kabupaten Karimun untuk mengembangkan minat dan bakat mereka,” ujar mantan guru SMAK Yos Sudarso Batam ini.

Tak ayal, bagi Devi, kegiatan tersebut, diharapkan memotivasi anak-anak didik untuk menyalurkan potensi yang dimiliki. “Saya juga berharap agar seluruh peserta dapat menjaga sportivitas selama acara berlangsung, serta menekankan pentingnya kelancaran dan kesuksesan acara ini,” imbuh Devi.

Meskipun hujan turun membasahi suasana, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta dan penonton. Acara tetap berlangsung meriah dan penuh antusiasme, menciptakan atmosfer yang hangat dan menyenangkan.

Setelah pelepasan burung merpati, rangkaian kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan Band Competition, di mana enam tim terbaik dari Pulau Karimun bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Kompetisi band ini menjadi sorotan utama dan memberikan hiburan yang energik serta menggugah semangat seluruh penonton.

Dengan semangat kebersamaan yang terpancar di setiap sudut acara, SMASTY CUP 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah kreativitas dan pengembangan bakat bagi para siswa-siswi se-Pulau Karimun. Ajang ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga sekaligus mempererat solidaritas di kalangan pelajar. (sfn)

Kontributor: Valeksiano, Mega Revita

Anda mungkin juga suka