Home » Luar Biasa! Tim Basket Tim Basket SMP Yos Sudarso Terus Melaju

Luar Biasa! Tim Basket Tim Basket SMP Yos Sudarso Terus Melaju

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Tim basket putra dari SMP Yos Sudarso kembali meraih kemenangan pada even Ananda Cup yang di gelar pada 6 hingga 20 Januari 2023. Keberhasilan sukses diraih setelah melalui 3 kali babak penyisihan berlanjut ke semi final hingga final.

Pada even kali ini, tim basket putra berusaha mempertahankan tongkat estafet kejuaraan setelah sebelumnya meraih juara 3 pada even Mondial Cup. Coach Dion yang berperan sebagai  pelatih basket di SMP Yos Sudarso benar-benar mempersiapkan mereka untuk dapat menjuarai setiap kompetisi antar sekolah maupun luar sekolah.

Didampingi oleh pembina, Donal Frans Pandiangan selaku guru olahraga SMP Yos Sudarso yang melihat secara langsung kerja keras dan sportivitas tim dalam setiap babak pertandingan.  Donal menjelaskan dari keseluruhan babak penyisihan hingga final, lawan terberat mereka  adalah sekolah Mondial dan sekolah Ananda.

“Karena adanya kerja sama tim yang baik, anak-anak dapat memenangkan setiap babak hingga masuk final bertanding melawan SMP Ananda. Pertandingan berakhir dengan skor 62-23 untuk kemenangan SMP Yos Sudarso,” terang Donal.

Lebih lanjut Donal mengatakan tim yang beranggotakan 12 orang  diantaranya  5 pemain utama dan 7 cadangan ini  merupakan idola sekolah karena sudah menjadi sosok inspirasi bagi peserta didik lain. Semangat, kerja keras dan kerjasama tim yang patut diteladani.

“Semoga anak-anak tidak cepat puas dengan apa yang mereka peroleh tetapi semakin giat berlatih mempersiapkan diri untuk even-even selanjutnya dan juga ke depannya anak-anak menstabilkan pola makan dan kesehatan supaya tetap terjaga fisiknya,” pungkasnya.

Usaha tidak akan menghianati hasil merupakan kalimat yang tepat untuk menggambarkan proses yang dilalui para atlet SMP Yos Sudarso tersebut. Rajin dan antusias dalam mengikuti kegiatan ektrakurikuler basket yang disediakan sekolah menjadi modal awal mereka dalam bertanding.

Berikut hasil liputan pertandingan basket Ananda Cup :

7/1/2023 SMP Advent 9 – 35 SMP Yos Sudarso

8/1/2023 SMP Pelita Utama 11 – 48 SMP Yos Sudarso

9/1/2023 SMP Mondial 27 – 29 SMP Yos Sudarso

15/1/2023 SMP Yos Sudarso 51 – 13 SMP Harapan Utama

20/1/2023 SMP Yos Sudarso 62 – 23 SMP Ananda *(sfn/nys)*

Reporter : Humas SMP Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.