Home » Diadakan Secara Virtual, Moment Pelepasan SMA Santo Yosef 2021 Tetap Seru dan Mengharukan.

Diadakan Secara Virtual, Moment Pelepasan SMA Santo Yosef 2021 Tetap Seru dan Mengharukan.

oleh admin

(Foto: Pelepasan Siswa-Siswi SMA Santo Yosef)

Pangkalpinang, YTKNews.id-Malam hari tepatnya 30 April 2021, secara virtual SMA Santo Yosef Pangkalpinang menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII Angkatan ke-58 dengan mengusung tema “Merajut Harapan dalam Dunia Baru”.

Tema ini diusung berdasarkan situasi pandemi saat ini. Sekolah berharap siswa-siswi kelas XII setelah lulus dapat mengwujudkan segala impian dan cita-cita di tengah dunia yang sedang menghadapi pola baru yaitu hidup berdampingan dengan covid19. Pandemi bukanlah penghalang untuk menggapai harapan dan keinginan untuk bergerak maju.

Selama dua bulan, segenap guru dan para karyawan bersama-sama berusaha mempersiapkan pelepasan dengan semaksimal mungkin demi menghasilkan acara yang spektakuler. Dimulai dari proses perencanaan konsep, teknis, persiapan acara, isi acara, pelaksanaan hingga editing.

Tak kenal lelah, guru dan karyawan terkadang harus begadang untuk memberikan karya yang terbaik. Semua ini demi memberi hadiah untuk siswa-siswi kelas XII berupa kenangan yang akan mereka ingat sampai tua nanti. Selain itu, acara pelepasan ini sebagai ajang untuk memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk para siswa-siswi yang berprestasi.

Dalam acara ini, siswa-siswi mengikuti pelepasan di rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Namun begitu, acara tetap berjalan dengan  seru dan mengharukan terutama pada saat pengalungan medali dan tanda kasih kepada orang tua dan guru.

Turut berkontribusi Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD. Servasius Samuel, S.Psi. M. Psi, Komite Sekolah, Antonius Roman, S.E, Kepala SMA Santo Yosef, Frans, S.Pd.Ekop, guru-guru, para karyawan, wali siswa dan siswa-siswi kelas XII dalam menyukseskan acara pelepasan.

Harapan Ketua Yayasan Tunas Karya

Dalam moment bergembira itu, Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD. Servasius Samuel, S.Psi. M. Psi menyampaikan pesan yang sangat bermakna.

“Kita menyadari bersama bahwa tahun ini kita menghadapi banyak tantangan dan kesulitan. Kita berjuang dengan banyak kesulitan yang kita miliki, lebih-lebih pada masa pandemi covid ini. Namun demikian hari ini menjadi bukti bagi kita semua bahwa usaha dan kerja keras yang kita lakukan selama ini bukanlah sia-sia.”katanya.

Dalam sambutannya, komite sekolah yaitu Antonius Roman, S.E menyampaikan bahwa betapa berat tugas dari kepala sekolah dan guru-guru untuk menjaga nama baik SMA Santo Yosef apalagi dalam perkembangan teknologi informatika. Beliau juga menambahkan bahwa siswa-siswi dan para alumnus merasa bangga menjadi bagian dari SMA Santo Yosef.

Tak lupa juga, Kepala SMA Santo Yosef, Frans, S.Pd.Ekop memberikan pesan menyentuh untuk siswa-siswi kelas XII bahwa dalam kehidupan harus memfilosofi lima elemen klasik alam semesta yaitu air, logam, tanah, kayu, dan api. Air sebagai bentuk penyesuaian diri, logam melambangkan kekuatan dan ketahanan, tanah  menandakan bahwa kita harus memiliki harapan dan pijakan, kayu sebagai simbol kreativitas, inovatif, dan kompetitif, dan api yang selalu menjadi pribadi  penuh semangat dan pantang menyerah.

“Agar hidup bahagia dan harmonis maka carilah dan pahami nilai-nilai dalam kehidupan”katanya.

Acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Santo Yosef Pangkalpinang bisa disaksikan melalui YouTube sekolah, dengan link di bawah ini:

Reporter: Alexia Dea (Guru SMA Santo Yosef)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.