Home » Ketua TP PKK Basel Apresiasi Siswa SD Karya Toboali Ikuti Lomba Pantun Oleh Kementerian BUMN

Ketua TP PKK Basel Apresiasi Siswa SD Karya Toboali Ikuti Lomba Pantun Oleh Kementerian BUMN

oleh admin

( Foto : Guru-Guru SD Karya Toboali Bangka Selatan )

Toboali, YTKNews.id– SD Karya Toboali mendapat apresiasi dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E., dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Basel atas sumbangsi SD Karya yang telah diundang oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengikuti Lomba Berbalas Pantun, Rabu (9/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Basel juga memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada seluruh siswa SD Karya.

Kepala SD Karya Toboali, Tobias Pa menceritakan bahwa pada bulan Maret 2021 sekolahnya mendapat undangan dari Kementerian BUMN yang bekerja sama dengan Balai Pustaka untuk mengikuti Lomba Berbalas Pantun.

Ia mengatakan bahwa ada beberapa tema yang diperlombakan dalam perlombaan tersebut, diantaranya Cinta Tanah Air, Cinta Pancasila, Pesona Indonesia, Pendidikan, dan beberapa tema lainnya.

“Kami mengambil tema Pesona Indonesia dengan latar tempat-tempat wisata yang ada di Basel,” kata Tobias.

Ia mengungkapkan bahwa meskipun SD Karya belum berhasil masuk 10 besar terbaik dalam perlombaan tersebut, Pihak Pemkab Basel melalui TP PKK Basel dan Disdukcapil Basel memberikan Apreasi kepada SD Karya karena telah mempermosikan Pariwisata Kabupaten Basel.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua TP PKK Basel dan Disdukcapil Basel atas apresiasinya, dan terimakasih juga telah memberikan KIA kepada semua siswa SD Karya,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah pada masa pandemi covid-19 ini lebih sering dilaksankan secara daring melalui berbagai apliksasi seperti WhatsApp, Zoom, Google Meet, Class Room, Google form, dan video pembelajaran.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa para guru dan tenaga kependidikan di SD Karya Toboali siap mendampingi dan membimbing para peserta didik dengan sepenuh hati.

“Kepada peserta didik tetaplah semangat dalam belajar, kami siap mendampingi dan membimbing dengan sepenuh hati dalam melaksankan tugas,” ungkapnya.

Ia berharap dengan memberikan layanan pendidikan yang maksimal kepada peserta didik dapat memikat hati masyarakat Toboali dan sekitarnya untuk mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada SD Karya Toboali, dan menjadi bagian dari komunitas SD Karya Toboali.

“Kepada guru dan karyawan, tetap semangat dalam memberikan layanan pendidikan kepada siswa-siswi,” harapnya.

Ketua TP PKK Basel, Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E., mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi siswa-siswa SD Karya yang telah mengikuti perlombaan pantun, dan sekaligus mempromosikan tempat wisata Basel yaitu Batu Belimbing.

“Saya datang ke sini untuk memberikan apresisasi kepada anak-anak SD Karya yang telah mengikuti lomba pantun dan dalam videonya juga telah mempromosikan tempat wisata kita yaitu Batu Belimbing,” katanya. Mudah-mudahan ini kedepannya menjadi motivasi bagi SD yang lain,” ungkapnya.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.