Home » Siswi kelas 5 SD Hilarius Parittiga Menulis Novel dan diterbitkan

Siswi kelas 5 SD Hilarius Parittiga Menulis Novel dan diterbitkan

oleh admin

YTKNews.id–Dari SD St. Hilarius Parittiga kami menyapa. Sekedar informasi, Villencia Aripin (saat ini kelas 6 SD) berhasil menulis novel 80 halaman, dan diterbitkan. Novel ini ditulisnya saat masih kelas 5, baru diserahkan pada penerbit pada hari pertama duduk di kelas 6.

Ditulisnya buku ini oleh Villen, seorang anak kelas 5 SD, menguatkan keyakinan dan kalkulasi bahwa evolusi kita benar-benar berhasil meningkatkan percepatan pertumbuhan pemikiran manusia.

Seorang siswi kelas 5 SD, menulis novel bersambung sepanjang puluhan halaman, berhasil mempertahankan alur cerita, membangun karakter tokoh yang kuat, itu terbilang baru dalam dunia penulisan. Hanya bakat istimewa yang bisa seperti itu.

Cerita dalam buku ini mewakili gaya bercerita zamannya. Misalnya pengunaan kata ‘GW’ (gue-red) yang terlihat hampir di seluruh halaman buku ini. Villen berhasil menjinakkan konotasi negatif kata “gw” yang cenderung egoistis itu, menjadi sejajar dengan kata saya, kita. Clare sebagai tokoh utama menggunakan kata ‘gw’ dalam setiap ucapannya, namun gaya hidup dan kehangatannya dalam berkawan, membuat kata ‘gue’ kehilangan aura egoisnya. Tidak lupa juga, informasi buat para pembaca yang budiman, cover buku tersebut, dikerjakan oleh seorang siswa kelas 4 bernama Keanu Arkananta. Buku gambar Keanu dikumpulkan, kemudian disortir mana yang cocok untuk digunakan.

Selanjutnya, kepada para pembaca. Buku ini layak masuk dalam koleksi anda. Sebab bakat istimewa seperti ini jarang ditemukan. Melihat bakatnya, satu hari mungkin saja penulis buku ini menjadi intelektual atau penulis besar. Pastikan bahwa hari ini kita memiliki buku perdananya. Sebagai awal, saat ini sudah dicetak 25 eksemplar, dan rencananya akan launching tanggal 18 September 2021 nanti. Demikian infonya. Salam baik untuk kita semua.

Reporter : Krispianus H. Bombo

Anda mungkin juga suka

3 komentar

MarSus September 7, 2021 - 9:03 pm

Berita kita berita berkualitas

Balas
Sarah W September 7, 2021 - 11:19 pm

Wah, luar biasa hebat! Sukses selalu, dan jangan berhenti berkarya.

Balas
selamat simarmata September 8, 2021 - 3:30 am

wak keren anak ini, saya yakin kelak jadi penulis handal nantinya

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.