Home ยป Peringati HUT YTK Ke-63, TK Santo Paulus Gelar Lomba Baca Syair

Peringati HUT YTK Ke-63, TK Santo Paulus Gelar Lomba Baca Syair

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Dalam rangka HUT Yayasan Tunas Karya (YTK) Ke-63, TK Santo Paulus menggelar lomba mengucapkan syair yang diikuti oleh seluruh anak TK Santo Paulus. Kegiatan perlombaan diadakan di TK Santo Paulus pada hari Sabtu (18/9/2021).

Kepala Sekolah TK Santo Paulus, Elly Pujiastuti mengatakan lomba membaca syair tersebut digelar di masing-masing kelas untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Ia mengungkapkan bahwa syair yang dilombakan merupakan hasil karya guru-guru kelas.

“Syair yang diperlombakan dikarang oleh masing-masing guru kelas dengan mengangkat tema agar anak mandiri dan rajin belajar,” kata Elly, Selasa (21/9/2021).

Elly mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya perlombaan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak-anak, selain itu tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kosakata dan kemampuan mengingat anak-anak, dan melatih keberanian anak-anak untuk tampil di depan umum.

“Kami berharap melalui perlombaan ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa anak, meningkatkan kemampuan mengingat kosakata, dan melatih keberanian di depan umum,” katanya.

“Kami gelar perlombaannya di sekolah, dan untuk menghindari kerumunan, maka kami imbau orang tua agar tidak menonton secara langsung. Jadi kami videokan masing-masing anak lalu video kami kirim ke orang tua,” kata Elly.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fironica Kristianingsih

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.