Home ยป STIE Bentara Persada Kukuhkan 10 Mahasiswa Baru

STIE Bentara Persada Kukuhkan 10 Mahasiswa Baru

oleh admin

Batam, YTKNews.id– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) mengukuhkan 10 mahasiswa baru jenjang S-1 Program Studi Manajemen Tahun Akademik 2021/2022 secara luring, bertempat di Gedung STIE BP, Jalan Anggrek No. I, Blok I, Kel. Lubuk Baja, Kec. Lubuk Baja, Senin (20/9/2021).

Pengukuhan dilakukan pada upacara penerimaan mahasiswa baru dan pembukaan Tahun Akademik 2021/2022, diikuti oleh senat STIE BP, para pimpinan unit kerja, dan pimpinan organisasi kemahasiswaan dengan mengenakan jaket almamater kepada mahasiswa baru oleh ketua STIE BP, Pilifus Junianto, S.S., M.M.

STIE BP menyambut mahasiswa baru melalui kegiatan tes masuk dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dulunya disebut Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK).

STIE BP telah melaksanakan tes masuk dan PKKMB pada tanggal 17 hingga 18 September 2021. Dan secara berkala, STIE BP telah mengadakan kegiatan PKKMB bagi mahasiswa baru sebagai salah satu bentuk pembekalan dan kepedulian terhadap anggota komunitas baru dalam lingkungan sivitas akademika STIE BP. Program pengenalan ini merupakan tahap awal dari proses internalisasi nilai-nilai luhur yang berkesinambungan selama proses pembelajaran di STIE BP.

Dalam sambutannya, Pilifus menyampaikan tema yang diusung PKKMB tahun ini adalah Mengenal Kehidupan Kampus Yang Sehat dan Sewajarnya Untuk Menghasilkan mahasiswa Yang Berkarakter, Kritis, dan Inovatif.

Ia berharap terjadinya perubahan mendasar dari cara berpikir, bersikap, dan bertindak ke arah yang lebih baik dalam mengikuti era digital, tetapi juga tetap menjaga aspek humanis.

“Harapannya ini pun semakin tampak dalam keselarasan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Pilifus, Rabu (22/9/2021).

Ketua panitia, Silvester Kopong, mengungkapkan harapannya agar di dalam diri mahasiswa tertanam karakter ketika mengikuti masa pengenalan kampus, sehingga nantinya bisa menjadi agen perubahan, propaganda kebaikan, dan pengontrol kebijakan.

“Hal ini dapat menjadi salah satu cara sehingga STIE BP semakin dikenal, dan meningkatkan minat masyarakat untuk kuliah di STIE BP,” kata Silvester.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.