Home ยป Dosen STIE Bentara Persada Terpilih Menjadi Tim Pengawas Kompetisi Sains Nasional

Dosen STIE Bentara Persada Terpilih Menjadi Tim Pengawas Kompetisi Sains Nasional

oleh admin

Batam, YTKNews.id– Di sela-sela melaksanakan tanggung jawab yang harus diselesaikan di unit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP), kedua dosen tetap di STIE BP masih mau menerima tawaran dari sekolah SMA Yos Sudarso untuk menjadi pengawas pada Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P).

Kedua dosen tersebut adalah Pilifus Junianto, S,S., M.M., Ketua STIE BP, dan Dra. Brigida Endah Nuraeni, M.M., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIE BP. Kegiatan yang mengusung tema ‘Sains Pulihkan Negeri’ tersebut berlansung selama empat hari, mulai 13 hingga 16 September 2021.

Endah mengatakan Kedatangan mereka adalah untuk mengawasi siswa-siswi dalam mengerjakan soal-soal KSN yang diadakan secara online. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 109 peserta yang berasal dari 29 sekolah SMA yang ada di Kota Batam dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Menurutnya, selain mematuhi prokes, SMA Yos Sudarso sebagai penyelenggara layak menjadi tempat diadakannya kegiatan tersebut karena memiliki fasilitas laboratorium komputer yang sangat memadai.

“Kedatangan kami untuk mengawasi siswa-siswi dalam mengerjakan soal-soal KSN dengan jujur dan tanpa kecurangan,” kata Endah, Rabu (22/9/2021).

“Semoga para siswa-siswi yang mengikuti KSN-P mendapatkan hasil yang baik dan dapat menjadi juara sehingga lolos ke tingkat nasional,” kata Endah.

“Semoga para siswa yang mengikuti kompetensi sains nasional tingkat provinsi bisa mengikuti dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Inipun bisa menjadi pengalaman berharga bagi para siswa untuk kedepannya,” kata Pilifus Junianto.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.